Aliran Air ATB di Sejumlah Daerah Malam Ini Akan Mengecil hingga Mati Total

Aliran Air ATB di Sejumlah Daerah Malam Ini Akan Mengecil hingga Mati Total

Ilustrasi WTP milik ATB. (Foto: atbbatam.com)

Batam - Gonjang-ganjing terkait perseteruan ATB dan BP Batam terkait aset, pra berakhirnya konsesi, beredar kabar bahwa PT Adhya Tirta Batam melakukan pencabutan mesin yang berfungsi untuk memperlancar suplai air di WTP Mukakuning, Sei Beduk.

Namun hal tersebut dibantah oleh pihak PT ATB. Mesin yang diketahui bernama Pegassus Controller itu dipastikan tidak dicabut, melainkan menjalani proses perawatan dan perbaikan.

“Jadi itu perawatan rutin yang dilakukan tim NRW untuk menjaga performa,” ujar Public Relation and Media ATB, Iksa Wijanarko saat dikonfirmasi batamnews, Kamis (24/9/2020).

Iksa juga menyebutkan bahwa, proses perawatan dan perbaikan mesin Pegassus Controler itu tidak mempengaruhi suplai air ke masyarakat. “Nggak pengaruh ke suplai, itu alat monitoring,” kata Iksa.

Tapi, Iksa juga menjelaskan bahwa Kamis (24/9/2020) malam akan ada daerah yang terganggu suplai airnya karena ada pengerjaan perbaikan kebocoran pipa DN 600 mm di WTP Duriangkang.

Untuk daerah terdampak yaitu Baloi, Nagoya, Jodoh, Batu Ampar, Tanjung Sengkuang, Pelita, Kampung Utama, Bengkong, Sei Panas, Batu Batam, Ocarina dan sekitarnya. “Dampaknya aliran air mengecil hingga mati total,” ucap Iksa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews