Batal Diberi Nama Stadion Arung Bilawa, Stadion Dompak jadi Gelora Sri Tribuana

Batal Diberi Nama Stadion Arung Bilawa, Stadion Dompak jadi Gelora Sri Tribuana

Stadion Dompak.

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri merevisi nama Stadion Dompak, dari sebelumnya direncanakan Arung Bilawa menjadi Gelanggang Olahraga (Gelora) Sri Tribuana. Stadion ini akan diresmikan oleh Gubernur Kepri, Isdianto bertepatan dengan hari jadi ke-18 Provinsi Kepri, Kamis 24 September 2020.

"Pada awalnya kita mengusulkan nama Arung Bilawa sebagai identintas Stadion Dompak, Tanjungpinang ini. Namun dalam perjalannya, ada banyak saran dan tanggapan, maka dilakukan musyawarah kembali dan pilihlah nama Gelora Sri Tri Buana," kata Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri, Abdul Razak, Rabu (23/9/2020).

Ditambahkan Abdul Razak, nama Sri Tribuana sebelumnya masuk dalam tiga nama yang dipertimbangkan pihaknya beberapa waktu lalu. Walau terjadi revisi dan diperbaiki namanya, tetapi pilihan nama itu tetap diambil dari usulan yang sudah ada.

Dijelaskannya, Sri Tribuana adalah merupakan Raja Bentan pertama yang merupakan menantu dari Wan Sri Beni.

"Sri Tri Buana adalah penguasa tiga benua yang berasal dari Bukit Siguntang, dan menjadi raja di Bentan dan Temasik (Singapura, saat ini). Kami berharap pilihan ini, tidak lagi menjadi perdebatan," harap Abdul Razak.

Sebelumnya diberitakan, peresmian stadion sepak bola ini akan menjadi kado istimewa bagi masyarakat Provinsi Kepri, karena bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-18 Provinsi Kepri.

“Stadion lapangan sepak bola ini merupakan salah satu proyek strategis yang dirancang di era almarhum Gubernur Kepri HM. Sani. Selanjutnya pembangunannya dilakukan pada era Gubernur Nurdin Basirun," kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Provinsi Kepri, Bambang Swastiyo.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews