Apa Kabar Proyek Stadion Internasional Dompak?

Apa Kabar Proyek Stadion Internasional Dompak?

Progres pembangunan stadion Dompak, tampak lapangan sudah mulai disiapkan. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Pembangunan stadion olahraga bertaraf international di Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepri akan dilanjutkan awal maret. Diperkirakan stadion tersebut dapat digunakan Desember 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Kepri Mafrizon mengatakan, pembangunan tahun ini akan dimulai pelelangan bulan Maret. "Jadi Mei akhir sudah bisa dikerjakan," katanya kepada Batamnews.co.id, Senin (14/1/2018).

Pembangunan stadion akan masuk penambahan tribun barat maupun timur. "Jadi kita laksanakan tribun barat dulu," ujar Dia.

Ia mengatakan, sampai saat ini lapangan bola dalam proses pemasangan rumput bertaraf international. "Jadi bulan Maret kalau bagian rumput sudah bisa dibuat pola, seperti lapangan international atau seperti Stadion GBK ada bagian garis-garis putihnya," ujar Mafrizon.

Diperkirakan ketika diresmikan bulan Desember itu kapasitas penonton di tribun barat saja sebanyak 8.000 seat. "Kalau kedua tribun selesai, bisa sampai 12.000 seat," katanya.

Stadion olahraga tersebut berada di Pulau Dompak, Tanjungpinang tepatnya dikawasan pemerintahan Provinsi Kepri. Selain stadion untuk lapangan bola kaki, pemerintah juga akan membangun lapangan pacu lari, road race, lapangan bela diri, dan lainnya.

Diperkirakan pembangunan stadion menelan anggaran Rp300 miliar. Pembangunan sudah dilaksanakan sejak 2018 lalu.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews