Bupati Apri Upayakan Bantuan CSR untuk KONI Bintan

Bupati Apri Upayakan Bantuan CSR untuk KONI Bintan

Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam pengukuhan dan pelantikan kepengurusan KONI Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi akan membantu Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Kabupaten Bintan untuk terus mengembangkan seluruh cabang olaharaga (cabor) yang ada agar menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Kita apresiasi yang telah KONI Bintan lakukan selama ini untuk mengharumkan nama daerah melalui olahraga. Diharapkan Koni Bintan yang baru dilantik periode 2020-2024 bisa terus berupaya menciptakan atlet berprestasi di setiap cabor-nya," ujar Apri usai menyerahkan Pataka Koni Bintan kepada Ketum Koni Bintan yang baru, Dedi Susanto di Gedung Convention Badhra Resort, Selasa (22/9/2020).

Ada 25 cabor yang bernaung di Koni Bintan. Setiap tahunnya Pemkab Bintan mengucurkan APBD sebesar Rp 2 miliar untuk pembinaan, pengembangan, dan pelatihan setiap cabor.

Menurut Apri besaran dana itu masih kurang.  Jadi diperlukan dukungan dari sejumlah pihak khususnya pengusaha bukan dari pemerintah saja. Sehingga dia berkomitmen memfasilitasi pengusaha-pengusaha untuk menjadibbapak angkat dalam mendukung setiap cabor yang ada.

"Setiap cabor mendapatkan dana yang berbeda. Pastinya itu tidak akan cukup maka Koni Bintan harus memiliki bapak angkat untuk mendukung olahraga di Kabupaten Bintan," jelasnya.

Nantinya pengusah yang jadi bapak angkat akan memberikan dukungan dalam bentuk bantuan dari CSR. Dana tersebut akan diperuntukan mendukung anggaran pelatihan, perlengkapan fasilitas dan lain sebagainya.

"Dengan adanya bapak angkat, dunia olahraga di Bintan akan bangkit dan setiap cabor  akan mendulang prestasi. Karena olahraga merupakan wadah dan sarana yang menunjukan jati diri kita. Melalui olahraga kita dikenal," katanya.

Sementara itu Ketum KONI Bintan, Dedi Sutanto mengaku pengukuhan dan pelantikan kepengurusan KONI Bintan ini, disejalankan dengan rapat kerja (raker) bersama seluruh cabor.

"Dalam raker pertama inilah akan diakomodir apa saja program dari setiap cabor. Terutama dalam upaya pembinaan atlet, guna mencapai prestasi atlet Bintan yang gemilang di masa-masa mendatang," sebutnya.

Pria yang sering disapa Apeng ini berharap dukungan dari seluruh pengurus cabor dalam melakukan pembinaan atletnya. Pembinaan harus dilakukan berkelanjutan agar menghasilkan atlet-atlet yang hebat.

Kemudian juga diminta sejumlah pengusaha yang ada di Bintan memberikan dukungan untuk sejumlah cabang olahraga yang ada di Bintan.

"Kita juga butuh sokongan dari bapak angkat atau pengusaha seperti Pak Bupati katakan tadi. Dengan dukungan itu olahraga di Kabupaten Bintan akan semakin gemilang," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews