PT BIIE Lobam Dukung Langkah Pemkab Bintan terkait Tenaga Lokal

PT BIIE Lobam Dukung Langkah Pemkab Bintan terkait Tenaga Lokal

GM PT BIIE, Aditya Laksamana menandatangani MoU dengan Bupati Bintan, Apri Sujadi. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) mendukung inisiatif Pemkab Bintan untuk penempatan tenaga kerja lokal. Hal itu tertuang melalui MoU dengan 15 perusahaan yang dilakukan beberapa sebelumnya

BIIE sendiri merupakan pengelola Kawasan Industri Bintan (KIB) di Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

General Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana mengapresiasi upaya bupati menempatkan tenaga kerja asal Kabupaten Bintan agar lebih sistematis di perusahaan-perusahaan yang ada di KIB Lobam.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati atas inisiasi ini. Kami yakin ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap tenaga kerja lokal khususnya masyarakat Kabupaten Bintan," ujar Aditya, Selasa (22/9/2020).

PT BIIE telah bekerjasama dengan berbagi perusahaan terkait informasi perekrutan tenaga kerja lokal ke masyarakat.

Dengan adanya inisiasi MoU antara Pemkab Bintan bersama 15 perusahaan tersebut, diharapkannya akan semakin mudah mempertemukan antara masyarakat di Kabupaten Bintan yang mencari kerja dengan kebutuhan industri khususnya di KIB Lobam.

"Sampai saat ini KIB Lobam telah menyerap tenaga kerja lokal dengan total sebesar 5.276 pekerja. 77 persen dari total itu adalah tenaga kerja yang berasal dari Kabupaten Bintan," jelasnya.

PT BIIE juga sedang melakukan kerjasama pelatihan dengan Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) dan Politeknik (Poltek) Batam untuk menginisiasi pelatihan-pelatihan serta pembinaan bagi warga Bintan yang berkeinginan bekerja di KIB Lobam.

"Nantinya PBC dan Poltek Batam yang akan melatih para pekerja agar dapat memiliki kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan oleh industri. Khususnya KIB Lobam," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews