Turun ke Dapil III, Fakhrurazi Salurkan Paket Sembako ke Warga Kundur

Turun ke Dapil III, Fakhrurazi Salurkan Paket Sembako ke Warga Kundur

Foto: ist

Karimun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun, Fakhrurrazi memberikan bantuan berupa paket sembako, yang dikhususkan bagi masyarakat di daerah pemilihan III (Dapil III) Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Belat dan Ungar, yang dilakukan pada Sabtu (4/4/2020).

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun ini menyebutkan, penerima bantuan dikhususkan bagi Orang Dalam Pantauan (ODP) dalam penanganan covid 19 di Kabupaten Karimun, dengan jumlah penerima berdasarkan data yang disampaikan oleh masing-masing Puskesmas.

“Tujuan dari bantuan yang diberikan ini adalah meringankan beban mereka, yang selama ini tidak beraktifitas dalam mencari nafkah dan sedang dalam pengawasan medis, sehingga perlu menjadi perhatian kita agar dapur mereka ini tetap berasap,” kata Fakhrurrazi.

Dalam aksi bagi-bagi sembako itu, Rakhrurrazi tidak sendiri, dia bersama para anggota DPRD Karimun dari dapil III, yang turut bergabung dengan menyambangi beberapa puskesmas yang memiliki data ODP.

Adapun jumlah ODP secara keseluruhan di lima Kecamatan se Dapil III sampai saat ini mencapai 110 orang. Sehingga ada 110 Kepala Keluarga penerima bantuan. Sedangkan jenis bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang isinya mencakup beras 5 kilogram, gulapasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter dan beberapa jenis lainnya.

Disebutkan Fakhrurrazi, sumber dana dari bantuan paket sembako itu berasal dari patungan dia bersama seluruh anggota DPRD Kabupaten Karimun dari dapil III.

Para ODP yang baru menerima bantuan sembako foto bersama dengan Fakhrurrazi dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Karimun dapil III lainnya, Sabtu (4/4/2020)

“Alhamdulillah sudah kita serahkan kepada semua ODP. Dan menurut medis, seluruhnya dinyatakan sehat serta terbebas dari virus covid 19,” ungkap Fakhrurrazi.

Pria yang diketahui merupakan putra daerah Kecamatan Ungar ini menyebutkan, selain meringankan beban kehidupan bagi warga yang termasuk dalam ODP, maksud dalam kegiatan itu juga selain memberikan dukungan moril, juga sebagai ajakan bagi seluruh masyarakat Kundur dan sekitarnya, untuk dapat saling menguatkan dan saling bekerjasama, dalam melawan covid 19.

Menurutnya, setelah masa penanganan ODP, Fakhrurrazi juga mengaku akan memperjuangkan nasib masyarakat, yang akan dibahas bersama para anggota DPRD Kabupaten Karimun, dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah penanggulangan pasca musibah covid 19.

“Memang perlu dialokasikan anggaran khusus covid 19, seusai dengan surat perintah dari Kementerian Dalam Negeri. Dan dalam hal ini juga sudah dikuatkan oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Ibu Nyimas Novi Ujiani yang juga sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun, untuk membahasnya bersama Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kabupaten Karimun,” jelas Fakhrurrazi.

Dalam kesempatan itu dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyrakat di Dapil III, untuk dapat mengikuti himbauan dari pemerintah, agar tidak keluyuran serta pemberlakuan jam malam untuk dapat dipatuhi. Semua demi kepentingan bersama dalam menghindari wabah virus covid 19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews