Seberapa Rawan Pilkada di Karimun? Ini Kata Kapolres

Seberapa Rawan Pilkada di Karimun? Ini Kata Kapolres

Kapolres Karimun, AKBP M Adenan. (Dok. Batamnews)

Karimun - Sebanyak 435 personel Polri disiagakan dalam pengamanan Pilkada di Karimun. Mereka terdiri dari 265 personel Polres dan 170 personel BKO dari Polda Kepri.

Polres Karimun menurunkan 2/3 dari personel yang ada dalam mengamankan tahapan-tahapan pilkada.

Bahkan, jajaran Kepolisian Resor Karimun telah memetakan indeks potensi kerawanan (IPK) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 mendatang.

"Pengamanan Pilkada ini, 2/3 kekuatan kita turunkan, nantinya akan dibagi pertahapan untuk pengamanan. Seperti, pada massa pendafaran kemarin ada sebanyak 110 personel yang diturunkan, jadi kita melihat kondisi di lapangan nantinya," Kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Dikatakannya, pengamanan Pilkada ini akan berjalan dengan ketat. "Kami serius terhadap pengamanan ini, setiap tahapan akan kita lakukan pengamanan dengan berkoordinasi bersama KPU dan Bawaslu," kata Adenan.

Selain pengamanan, pihaknya juga tegas dalam penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada 2020.

Kabag Ops Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara menambahkan, pengamanan Pilkada 2020 di Karimun, pihaknya telah mengatur strategi dengan pola yang telah diatur. "Dua polisi akan menjaga 10 TPS, itu sudah paling aman. Rata- rata untuk di Karimun aman," katanya.

Kabupaten Karimun sendiri pada Pilkada 2020 akan ada 557 TPS yang tersebar di 12 Kecamatan wilayah Karimun. Seluruh TPS akan dijaga oleh personel kepolisian hingga pesta demokrasi selesai.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews