KPU Karimun Terima Hasil Tes Kesehatan Dua Bapaslon

KPU Karimun Terima Hasil Tes Kesehatan Dua Bapaslon

Ilustrasi.

Karimun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun telah menerima hasil tes kesehatan dua pasangan calon Kepala Daerah Karimun yang mengukuti pilkada 2020.

Kedua bapaslon menjalani serangkaian tes kesehatan di RS Badan Pengusahaan (RSBP) Batam pada tanggal 7-8 Septembar lalu.

"Hasil tes kesehatan dua pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun kemarin dilakukan di RSBP Batam sudah kami terima," kata Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko, Sabtu (12/9/2020) sore.

Hasil tes itu terlebih dahulu diplenokan oleh KPU Karimun pada 13-14 September, sebelum diumumkan ke publik. "Kami akan rapat plenokan, dan baru akan kami sampaikan," ujar Eko.

Tes kesehatannya sendiri meliputi tes fisik, psikologi dan tes narkoba oleh BNN Provinsi Kepri. Untuk dua pasang calon itu, KPU Kabupaten Karimun mengeluarkan dana mencapai Rp 114,4 juta atau sekitar Rp 28,6 juta per orang.

Seperti diketahui sebelumnya, dua bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, telah melakukan pendaftaran di KPU Karimun pada 4 September 2020 lalu.

Mereka adalah pasangan petahana Aunur Rafiq-Anwar Hasyim dan penantangnya Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews