Bertambah Lima Orang Positif Corona di Bintan

Bertambah Lima Orang Positif Corona di Bintan

Ilustrasi.

Bintan - Kasus Covid-19 bertambah di Kabupaten Bintan. Dinkes menyebutkan lima orang terkonfirmasi, Rabu (9/9/2020). Mereka berasal dari Tanjunguban dan Kijang.

Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan mereka yakni pasien 69 dari Tanjunguban, dan pasien 70, 71, 72 dan 73 dari Kijang Kecamatan Bintan Timur.

"Hari ini ada tambahan 5 kasus lagi," ujar Gama.

Untuk pasien kasus ke 69 adalah RH yang merupakan laki-laki berusia 45 tahun berdomisili di Tanjunguban Kota. Dia tertular dari pasien suspek covid-19 sebelumnya yang juga berasal dari daerah yang sama.

Berikutnya pasien kasus ke 70 adalah As yang merupakan laki-laki berusia 67 tahun dari Kampung Baru Keke Kijang. Dia tertular dari pasien kasus ke 45 yang juga berasal dari daerah yang sama.

Kemudian pasien kasus ke 71 yaitu TAR seorang perempuan berusia 33 tahun dari Kampung Lengkuas Kijang. Dia tertular dari pasien kasus ke 41 yang juga berasal dari daerah yang sama.

Pasien kasus ke 72 yaitu AH seorang laki-laki berusia 59 tahun dari Perumnas Tokojo Kijang. Dia tertular dari pasien kasus ke 47 yang berasal dari Kampung Pisang, Kijang.

Kemudian Zu sebagai pasien kasus 73. Laki-laki berusia 19 tahun ini berdomisili di Kampung Seienam Darat, Kecamatan Bintim. Dia tertular dari pasien kasus ke 44 yang juga berasal dari daerah yang sama.

"5 pasien positif covid-19 merupakan hasil tracing dari kasus sebelumnya. Hanya saja pengambilan swabnya di tempat berbeda. Untuk RH di RSAL Tanjungpinang sedangkan lainnya yaitu AS, TAR, AH dan ZU di RSUD Bintan," jelasnya.

Dari 5 pasien kasus baru itu, kata Gama, hanya satu orang yang mengalami sakit sedangkan empat orang lainnya tidak menunjukan gejala.

Pasien itu adalah TAR atau pasien kasus ke 71 yang mengalami sakit flu, demam, batuk dan gatal tenggorokan. Meskipun mereka dinyatakan positif covid-19 namun mereka tidak diisolasi atau dirawat di rumah sakit melainkan mereka ingin menjalankan isolasi secara mandiri.

"Mereka isolasi secara mandiri di rumahnya masing-masing," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews