Kasus Corona di Batam Bertambah Hampir 4 Kali Lipat, Ini Sebarannya

Kasus Corona di Batam Bertambah Hampir 4 Kali Lipat, Ini Sebarannya

Ilustrasi.

Batam - Kasus Corona di Batam, Kepulauan Riau per tanggal 8 September 2020 bertambah 17 orang. Jumlah ini naik hampir 4 kali lipat dari sehari sebelumnya yang hanya bertambah 5 orang.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merinci 17 kasus baru Corona itu terdiri dari 10 laki-laki dan tujuh perempuan yang tersebar di empat kecamatan.

Ketua Bidang Kesehatan tim Gugas Covid-19 Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh tim analis laboratorium BTKL PP dan analis laboratorium RSKI Covid-19 Galang.

“Jumlah penemuan tersebut merupakan temuan kasus baru dan hasil tracing,” ujar Didi dalam keterangan tertulis dikutip Batamnews, Rabu (9/9/2020).

Dengan bertambahnya 14 kasus baru ini, maka secara akumulatif ada 822 kasus Corona di Batam.

Adapun detail pasien yang terkonfirmasi positif, sebagai berikut: 

1. Pasien nomor 806 Kota Batam berinisial MN seorang perempuan berusia 51 tahun merupakan ibu rumah tangga, beralamat di kawasan Seraya Kampung Pelita. 

Sebelumnya diketahui pasien tersebut melakukan pemeriksaan swab/PCR mandiri sehubungan kontak erat dengan kasus nomor 756 dan tidak memiliki keluhan, saat ini pasien sedang dirawat di RSAB.

2. Pasien nomor 807 Kota Batam berinisial S, seorang perempuan 42 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di kawasan Perumahan Central sukajadi. 

Sebelumnya diketahui pasien tersebut melakukan pemeriksaan swab/PCR mandiri pada salah satu laboratorium Klinik swasta guna keperluan perjalanan dan tidak memiliki keluhan. Saat ini pasien tersebut dirawat RSKI Covid-19 Galang.

3. Pasien nomor 808 Kota Batam berinisial JS, merupakan balita laki-laki berusia 16 bulan yang beralamat di kawasan perumahan Bengkong Sarmen. 

Ia dinyatakan Suspek Covid-19 karena mengalami keluhan demam dan batuk disertai pilek sejak 3 hari sebelum masuk rumah sakit, dan saat ini sedang dirawat RSAB.

4. Pasien nomor 809 Kota Batam berinisial GST, seorang laki-laki berusia 25 tahun merupakan anggota Polri yang beralamat di kawasan perumahan Sagulung Sumber Mulia Sungai Langkai, Sagulung. 

Ia ditetapkan sebagai Suspek Covid-19 karena memiliki kontak erat dengan kasus nomor 702 dan mengalami keluhan demam, batuk kering, sakit kepala, nyeri otot, mual disertai diare, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

5. Pasien nomor 810 Kota Batam berinisial IPS, seorang perempuan berusia 23 tahun merupakan ibu rumah tangga yang berlamat di kawasan Perumahan Puri Selebriti, Batam Kota. 

Sebelumnya pasien ini diketahui melakukan pemeriksaan pemeriksaan RDT secara mandiri pada salah satu klinik swasta guna keperluan perjalanan dengan hasil Reaktif, tidak memiliki keluhan, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

6. Pasien nomor 811...

 

6. Pasien nomor 811 Kota Batam berinisial Y, seorang perempuan berusia 31 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di kawasan Perumahan Nusajaya, Sungai Panas. 

Ia dinyatakan telah meninggal dunia karena mengalami keluhan demam, pusing dan sesak nafas disertai mual dan muntah. Sebelumnya pasien tersebut telah menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Elisabeth Lubuk Baja.

7. Pasien nomor 812 Kota Batam berinisial LAT, seorang laki-laki berusia 57 tahun yang beralamat di kawasan perumahan Batu Selicin, Lubuk Baja. 

Ia diketahui melakukan pemeriksaan swab mandiri laboratorium di klinik swasta, dan memiliki penyakit penyerta dengan pengobatan teratur atau terkontrol. Kini dirawat di Rumah Sakit Soedarsono Darmosoewito.

8. Pasien nomor 813 Kota Batam berinisial R, seorang laki-laki berusia 26 tahun yang beralamat di kawasan perumahan Anggrek Mas. 

Ia diketahui merupakan kontak erat dari rekaan bisnis terkonfirmasi positif di Jakarta, sehingga melakukan pemeriksaan Swab/PCR mandiri pada salah satu laboratorium klinik swasta, tidak memiliki keluhan, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

9. Pasien nomor 814 Kota Batam berinisial D, seorang laki-laki berusia 44 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di kawasan Perum. Simpang Raya, Batam Kota. 

Ia diketahui merupakan kontak erat dari kasus nomor 769 sehingga melakukan pemeriksaan Swab/PCR mandiri pada salah satu laboratorium klinik swasta, tidak memiliki keluhan, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

10. Pasien nomor 815 Kota Batam berinisial NN, seorang laki-laki berusia 31 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di kawasan perumahan Cipta Regency. 

Ia diketahui merupakan kontak erat dari kasus nomor 769 sehingga melakukan pemeriksaan Swab/PCR mandiri pada salah satu laboratorium Klinik swasta, tidak memiliki keluhan. Saat ini, ia sedang dirawat di RSKI Covid-19.

11. Pasien nomor 816 Kota Batam berinisial MKD, seorang perempuan berusia 38 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di kawasan perumahan Legenda, Baloi Permai. 

Ia diketahui merupakan kontak erat dari kasus nomor 769 sehingga melakukan pemeriksaan swab/PCR mandiri pada salah satu laboratorium klinik swasta, tidak memiliki keluhan, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

12. Pasien nomor 817...

 

12. Pasien nomor 817 Kota Batam berinisial OW, seorang laki-laki berusia 31 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di kawasan perumahan Botania Garden. 

Ia diketahui merupakan kontak erat dari kasus nomor 769 sehingga melakukan pemeriksaan Swab/PCR mandiri pada salah satu laboratorium Klinik swasta, tidak memiliki keluhan, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

13. Pasien nomor 818 Kota Batam berinisial MFMT, seorang laki-laki berusia 30 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di perumahan Taman Raya. 

Ia diketahui merupakan kontak erat dari kasus nomor 769 sehingga melakukan pemeriksaan Swab/PCR mandiri pada salah satu laboratorium klinik swasta, tidak memiliki keluhan, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang

14. Pasien 819 Kota Batam berinisial SD, seorang perempuan berusia 38 tahun merupakan ASN Pemko Batam yang beralamat di kawasan perumahan Graha Nusa Permai. 

Ia melakukan pemeriksaan Swab secara mandiri pada salah satu klinik swasta sehubungan dengan kegiatan screening di tempat tugasnya, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

15. Pasien nomor 820 Kota Batam berinisial YA, seorang perempuan berusia 41 tahun merupakan karyawan BUMN yang beralamat di kawasan perumahan Bukit Palem, Batam Kota. 

Ia dinyatakan Suspek Covid-19 karena mengalami keluhan demam dan batuk, saat ini sedang dirawat di RSKI Galang. 

16. Pasien nomor 821 Kota Batam yang berinisial AZ, seorang laki-laki berusia 33 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di sebuah hotel kawasan Taman Baloi. 

Ia diketahui melakukan pemeriksaan swab secara mandiri guna keperluan perjalanan, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.

17. Pasien nomor 822 Kota Batam yang berinisial HCI, seorang laki-laki berusia 44 tahun merupakan karyawan swasta yang beralamat di kawasan perumahan Cendana. 

Ia diketahui merupakan kontak erat dari kasus nomor 769 sehingga melakukan pemeriksaan Swab/PCR mandiri pada salah satu laboratorium klinik swasta dan tidak memiliki keluhan, saat ini sedang dirawat di RSKI Covid-19 Galang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews