Menteri Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Corona

Menteri Edhy Prabowo Dikabarkan Positif Corona

Edhy Prabowo dikabarkan terinfeksi corona. (Dok. KKP).

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan terinfeksi covid-19. Kabar ini pertama kali berhembus di lingkungan Kemeterian Kelautan dan Perikanan (KKP) tempat Edhy berkantor.

Untuk diketahui, Edhy juga tak melakukan aktivitas lapangan kurang lebih selama satu pekan. Tercatat Edhy terakhir kali melakukan kunjungan kerja pada 1 September lalu ke Kalimantan Timur. Setelah itu, Edhy diketahui tak melakukan kegiatan ke lapangan selaku Menteri KP.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan mengatakan dirinya juga mendapat informasi Edhy Prabowo terpapar Covid-19.

"Iya saya mendapat kabar dari staf KKP," kata Daniel melalui pesan singkat dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (8/9/2020).

Usai mendapat informasi itu, Daniel mengaku berinisiatif untuk langsung mengirim pesan penyemangat kepada Edhy yang diduga tengah melakukan isolasi mandiri. Hanya saja Daniel mengaku tak secara terang-terangan bertanya perihal kondisi Edhy setelah diinformasikan terkena Covid-19.

"Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar," kata dia.

Pesan itu pun kata Daniel langsung dijawab Edhy dengan ucapan terimakasih. Daniel juga mengatakan dari informasi yang dia terima Edhy dalam keadaan sehat dan bugar.

"Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," kata dia.

Sejak Senin (7/9/2020) informasi terkait kondisi kesehtan Edhy Prabowo memang telah mencuat. Namun staf Humas KKP enggan memberi keterangan terkait kondisi Edhy.

Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Nilanto Perbowo mengatakan tak tahu soal kabar bosnya terinfeksi virus corona.

"Saya tidak tahu, malah baru dengar karena dihubungi teman-teman media. Coba ke Kabiro Humas saja, Pak Agung," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews