Bintan Berencana Buka Sekolah di Zona Hijau Corona Awal Oktober

Bintan Berencana Buka Sekolah di Zona Hijau Corona Awal Oktober

Ilustrasi

Bintan - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, akan mengaktifkan kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka antara guru dan murid. Namun, tidak untuk seluruh SD/SMP, melainkan hanya yang berada di zona hijau atau kecamatan zero Corona.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan rapat kepada sejumlah kepala sekolah, untuk segera membuka kembali SD/SMP. Kemudian dinasnya akan mendiskusikan dengan orangtua atau wali murid terkait rencana dibukanya kembali belajar mengajar tatap muka tersebut.

"Kami masih rapat terkait pembukaan sekolah, yang jelas secepat mungkin. Dalam minggu-minggu ini rapatnya dan sekolah di Bintan bakal aktif kembali akhir bulan ini atau awal bulan depan," ujar Tamsir kepada Batamnews, kemarin.

Mengingat adanya penambahan kasus Covid-19 di beberapa kecamatan yang ada di Bintan, maka sekolah yang berada di zona hijau atau yang aman diberi kesempatan untuk tatap muka. Seperti di Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir, Tambelan, Teluk Bintan dan sekolah yang berada didaerah pesisir.

"Sebelum mengaktifkan kembali sekolah, kami bakal memanggil orang tua murid untuk berdiskusi," jelasnya.

Nanti dinasnya akan membahas juga bersama orangtua murid untuk mendapatkan persetujuan dibukanya sekolah. Dimana nanti pihaknya akan membuat kesepakatan dan perjanjian diatas kertas kepada orangtua murid perihal anak kembali masuk dan belajar di sekolah.

"Jadi apabila nanti ada orang tua tidak setuju tidak apa-apa belajar di rumah dan sekolah akan memberikan pelayanan. Tetapi jika orangtuanya setuju kita juga menpersilahkan untuk belajar di sekolah. Intinya sekolah tetap buka bagi siapa yang mau masuk," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews