HUT TNI AL Ke-75

Lanal Ranai Bagi-bagi Ratusan Masker ke Pengendara di Natuna

Lanal Ranai Bagi-bagi Ratusan Masker ke Pengendara di Natuna

Lanal Ranai membagikan masker ke Pengendara yang tidak menggunakan masker di Kota Ranai (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, menggelar bakti sosial bagi-bagi masker gratis kepada pengendara di Kota Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Senin (7/9/2020). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-75 tahun 2020.

Selain membagikan masker kain secara gratis, Lanal Ranai juga mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru. Mereka memberikan pemahaman kepada masyarakat, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna menjaga kesehatan diri dari segala penyakit terutama Covid-19.

"Dalam kegiatan ini kita membagikan sebanyak 500 helai masker secara gratis kepada warga Kota Ranai. Sedangkan untuk kegiatannya sendiri dipusatkan di lampu merah, persimpangan jalan Datuk Kaya Wan Mohammad Banteng, Kota Ranai," ujar Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir.

Pantauan Batamnews, personel Lanal Ranai tampak sibuk membagikan masker kepada para pengendara yang terlihat belum mengenakan masker.

"Kita menyasar kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, dan juga memberikan pemahaman pentingnya mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, serta sering mencuci tangan dengan sabun," imbuhnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya edukasi tentang penerapan New Normal, masyarakat dapat mengerti pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga dan terhindar dari Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan pembagian masker gratis ini, masyarakat dapat memahami dan mengerti pentingnya menjaga kesehatan serta juga menjaga Natuna tetap berada di zona hijau," pungkas Danlanal.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews