Melihat Keakraban 3 Calon Gubernur Kepri saat Kumpul Bareng

Melihat Keakraban 3 Calon Gubernur Kepri saat Kumpul Bareng

Bapaslon Cagub dan Cawagub Kepri dan Cawako Batam foto bersama saat tes kesehatan di RSBP Batam (Foto:Istimewa)

Tanjungpinang - Ketiga pasangan calon gubernur Kepri yakni Isdianto, Soerya Respationo dan Ansar Ahmad akhirnya bertemu dan berkumpul dalam satu ruangan.

Pertemuan dan berkumpulnya ketiga calon gubernur Kepri ini disatukan dalam sebuah acara yakni medical chek up atau cek kesehatan sebagai syarat mutlak maju dalam Pilkada 2020.

Yang menarik perhatian yakni bertemunya Isdianto dan Soerya Respatino, sebab seperti di ketahui khalayak umum, hubungan Isdianto dan Soerya sempat tegang bahkan dikabarkan putus komunikasi.

Hal itu karena Isdianto mencalonkan diri sebagai gubernur begitu juga Soerya Respationo. Padahal keduanya sama-sama satu partai yakni PDI Perjuangan.

Dan tidak mungkin DPP PDI Perjuangan akan merekomendasikan keduanya keduanya sebagai gubernur. Hal inilah yang membuat keduanya sempat tegang dan putus hubungan.

Sementara Ansar Ahmad dalam pencalona Pilgub Kepri ini secara kasat mata tidak ada konflik dengan kedua calon gubernur tersebut.

Isdianto tampak akrab dengan Soerya saat cek kesehatan di RSBP Batam (Foto:istimewa)

Pantauan di RSBP Batam, ketiga bacalon gubernur Kepri ini foto bersama, begitu juga dengan calon wakil gubernurnya masing-nasing.

Bahkan terlihat Isdianto dan soerya Respationo terlibat perberbincangan dan terlihat juga kandidat bakal calon walikota Batam dan lainnya.

"Iya ini sepertinya Pak Isdianto dan Pak Soerya Respationo bertemu muka, setelah beberapa bulan terputus karena beda putusan dalam politik," kata salah satau masyarakat yang menyaksikan tes kesehatan tersebut, Senin (7/9/2020).

Sebelumnya, Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati mengatakan, semua pasangan bacalon yang telah mendaftar semuanya telah lengkap dan dinyatakan lolos untuk melangkah ke tahap berikutnya.

"Tiga pasangan bacalon yang daftar di hari pertama pendaftaran ini semuanya telah lengkap memenuhi persyaratan," kata Sriwati.

Untuk tahap berikutnya tambah Sriwati, yang harus dilakukan tiga pasang kandidat cagub dan cawagub Kepri yang telah mendaftar ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Untuk pemeriksaan medical chek up kesehatan ketiga pasang calon ini, kita telah memilih RSBP Batam. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan tanggal 7 September mendatang," ujar Sriwati.

(sut)