Daeng Yatir Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Apri-Roby

Daeng Yatir Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Apri-Roby

Apri Sujadi dan Robby Kurniawan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Bintan, Apri Sujadi-Roby Kurniawan resmi mendaftar ke KPU Bintan sebagai kontestan Pilkada Desember mendatang.

Nama Daeng Muhammad Yatir ditunjuk sebagai sebagai Ketua Tim Pemenangan bapaslon ini.

Yatir merupakan salah satu Kader Partai Demokrat Bintan, yang sudah 4 periode berturut duduk sebagai anggota DPRD Bintan. Bahkan dalam Pileg April 2019 lalu dia juga yang meraup suara terbanyak di Dapil I dengan perolehan sekitar 3.612 suara mengalahkan Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo yang juga dari partai dan dapil yang sama.

Apri Sujadi yang merupakan calon petahana mengatakan, Yatir ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan dikarenakan rekam jejaknya. Selain meraih suara terbanyak, Yatir juga dianggap sebagai salah satu tokoh yang dituakan bagi masyarakat di Kabupaten Bintan.

"Kita melihat dari ketokohan beliau," ujar Apri.

Untuk pesta demokrasi di tahun ini, Paslon Apri-Roby juga memiliki tagline yang menarik yaitu "Bintan Rumah Kita".

Tagline ini untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Bintan ini merupakan rumah mereka.

"Jadi kita harus menegaskan bahwa anak Bintan harus menjadi tuan di rumah sendiri. Karena daerah ini merupakan rumah kita," jelasnya.

Sementara itu, Daeng Muhammad Yatir mengaku siap memenangkan Paslon Apri-Roby. Dia juga menyambut kembali dukungan DPP PAN untuk memenangkan paslon ini.

"Kami Apresiasi dukungan ini kembali, kami sangat menghargai dinamika politik yang terjadi dalam beberapa hari ini. PAN kembali mendukung, dan ini tentunya bukan tanpa alasan namun, tentu dengan pertimbangan yang matang," katanya.

Yatir mengatakan, koalisi ini memiliki niat baik untuk membangun Bintan secara bersama-sama. Kemudian juga bahwa proses yang dilakukan bukan karena takut atau karena matinya demokrasi namun lebih kepada komitmen dan kepentingan yang pro-masyarakat.

“Kami semua bersatu untuk mengurus warga, daripada hiruk pikuk Pilkada yang bikin rakyat susah. Tujuan kita harus bangkitkan ekonomi rakyat, kita harus pulihkan ekonomi rakyat," ucap Yatir.

(ary)