Henderson Pilih Dipinjamkan Ketimbang Jadi Cadangan di MU

Henderson Pilih Dipinjamkan Ketimbang Jadi Cadangan di MU

Kiper Dean Henderson kala menjalani masa peminjaman di Sheffield United. (Foto: SkySports)

Manchester - Dean Henderson telah kembali ke Manchester United usai menjalani masa pinjaman di Sheffield United. Penampilan gemilang selama musim lalu, menjadi modalnya menggeser David de Gea.

Dikutip Batamnews dari ESPN, Henderson telah menandatangani kontrak jangka panjang baru di Old Trafford. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan kiper berusia 23 tahun itu harus bertarung dengan De Gea untuk memperebutkan penjaga gawang utama.

"Lihat, 100 persen, tujuan saya bermain sepak bola musim depan," kata Henderson.

"Tidaklah pintar bagi saya untuk duduk-duduk dan tidak bermain sepak bola, saya tidak berpikir itu akan membantu pihak mana pun sama sekali."

Penampilan Henderson di Sheffield United membuatnya dipanggil ke tim senior Inggris untuk Nations League.

Dia ingin memperkuat posisinya sebagai pemain nomor satu Inggris. Jelang Piala Eropa musim panas mendatang, Henderson berharap bisa tampil reguler untuk menarik minat manajer Inggris Gareth Southgate.

"Anda bisa mendapatkan banyak hal dari latihan dan tentunya belajar dari seseorang seperti David dan penjaga gawang serta pelatih lainnya," tambah Henderson. 

"Tapi saya tidak berpikir ada pengganti untuk waktu permainan. Saya tidak akan berkembang hanya dengan duduk di bangku cadangan. Saya membutuhkan waktu permainan itu," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews