Jual Banyak Pemain Muda, Real Madrid Kantongi Rp 1,2 Triliun

Jual Banyak Pemain Muda, Real Madrid Kantongi Rp 1,2 Triliun

Achraf Hakimi tampil luar biasa selama dua musim dipinjamkan Real Madrid ke Borussia Dortmund (Foto:Getty Images)

Madrid - Demi mendapatkan cuan, Real Madrid menjual banyak pemain di bursa transfer kali ini. Los Blancos sudah dapat Rp 1,2 triliun.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, Real Madrid sudah mendapat 70 juta euro alias sekitar Rp 1,2 triliun dari penjualan beberapa pemainnya. Kebanyakan adalah pemain-pemain mudanya.

Paling banyak duitnya adalah penjualan Achraf Hakimi. Musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan bermain gemilang sebagai bek sayap kanan.

Inter Milan pun merekrutnya dengan harga 40 juta euro atau setara Rp 691 miliar. Hakimi dinilai salah satu pemain muda yang berpotensi, umurnya masih 21 tahun.

Selanjutnya, Oscar Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu ditebus Sevilla seharga 13,5 juta euro atau setara Rp 233 miliar.

Kemudian adalah Javi Sanchez yang dibeli Real Valladolid seharga 3,5 juta euro atau setara Rp 60 miliar. Dani Gomez dan Jorge de Frutos ke Levante seharga 5 juta euro atau setara Rp 86 miliar. Serta peminjaman Takefusa Kubo ke Villarreal juga menghasilkan 2,5 juta euro atau setara Rp 43 miliar.

Alhasil, Real Madrid mengantongi sekitar Rp 1,2 triliun. Angka segitu dinilai masih sedikit untuk tim seraksasa Real Madrid.

Apalagi, Los Blancos juga belum mendaratkan pemain baru. Maka diyakini, mereka masih akan melepas beberapa pemain.

Beberapa pemain yang akan dilepas di antaranya James Rodriguez yang sudah santer diincar klub Inggris Everton, Mariano Diaz diincar Sevilla, Sergio Reguilon, Borja Mayoral, Alberto Soro, Dani Ceballos, dan Alvaro Odriozola.

Satu nama yang ingin banget dilepas adalah Gareth Bale. Sayang, untuk pemain ini harganya memang tak murah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews