Tim Pemenangan Gabungan Terbentuk, Isdianto-Suryani Segera Deklarasi

Tim Pemenangan Gabungan Terbentuk, Isdianto-Suryani Segera Deklarasi

Tim pemenangan gabungan bapaslon Insani untuk Pilkada Kepri 2020. (Margaretha/Batamnews)

Batam - Tim Pemenangan Gabungan Pasangan Calon (Paslon) Isdianto-Suryani (Insani) telah terbentuk. Tim sementara ini merupakan gabungan dari dua partai pengusungan paslon tersebut yaitu Partai Hanura dan PKS.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono mengatakan, pihaknya telah berkoalisi dengan Partai Hanura untuk mengusung Insani pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020.

Baik PKS maupun Hanura juga telah membentuk tim sukses (timses) internal masing-masing. Termasuk juga dari Gubernur Kepri, Isdianto yang telah membentuk timses sendiri.

“Ketiga poin pemenangan ini telah tergabung, dan mudah-mudahan dari Demokrat dan PAN ikut bergabung juga,” ujar Raden di Sekretariat DPW PKS Kepri, Batam, Selasa (25/8/2020).

Raden juga menambahkan bahwa tim pemenangan gabungan ini akan fokus mensosialisasikan Insani di 7 Kabupaten/Kota di Kepri.

Pada tim pemenangan gabungan ini, Raden terpilih sebagai wakil ketua. “Dengan harapan, Insani semakin luas dikenal, agar mendaptkan hati masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura, Bakti Lubis yang juga sekaligus ketua tim mengatakan pihaknya sudah mulai bekerja pada hari ini.

Pihaknya menjadwalkan pada Senin (31/8/2020) akan melaksanakan deklarasi secara resmi untuk Insani.

“Pada kesempatan itu nantinya, para ketua umum diharapkan hadir atau kalau tidak bisa ada yang mewakilkan dari DPP,” ujar Bakti.

Untuk pelaksanaan deklarasi tersebut, Bakti menyebutkan, deklarasi akan dilaksanakan secara sederhana, karena pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Tentu kami akan menyesuaikan karakter dua figur, keduanya low profile, kita akan laksanakan sesederhana mungkin, bisa pesan kebaikan,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa Isdianto telah berangkat ke Jakarta, untuk mengambil surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat.

Pihaknya optimis bahwa Demokrat juga bergabung sebagai partai pengusung Insani.

“Tadi pagi kami sudah antar pak Gub (gubernur) ke bandara, untuk menjemput surat rekomendasi, kita yakin Demokrat juga bergabung,” kata dia.

Selain ketua dan wakil ketua tim pemenangan gabungan sudah terpilih, untuk sekretaris tim akan dijabat oleh Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Kepri, Uba Ingan Sigalingging dan Sekretaris DPW PKS Provinsi Kepri, Bambang Dipoyono.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews