Deklarasi Pasangan Isdianto-Suryani Akhir Agustus, Ini Tanggalnya

Deklarasi Pasangan Isdianto-Suryani Akhir Agustus, Ini Tanggalnya

Tanjungpinang - Pasangan Isdianto-Suryani akan mendeklarasikan sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau pada akhir Agustus 2020. Tanggal deklarasi sudah direncanakan.

Menurut Isdianto, mereka akan menggelar seremoni deklarasi pada tanggal 27 atau 28 Agustus 2020 mendatang.

"Insya Allah kami akan deklarasi tanggal 27 atau 28 Agustus 2020 mendatang," kata Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu (15/8/2020).

Dipilihnya tanggal 27 atau 28 Agustus itu terang Isdianto, tidak ada yang spesial. Namun, tanggal tersebut lanjutnya atas perhitungan dengan waktu proses pemeriksaan kesehatan dan pendaftaran.

"Tanggal 4 - 6 September 2020 itu kan sudah masuk tahap proses pemeriksaan kesehatan dan pendaftaran. Sehingga memilih untuk lebih cepat sebelum masuk tahapan pendaftaran itu," ujar Isdianto.

Terkait partai pengusung, Isdianto menyebut baru dua partai yang sudah pasti yakni Partai Hanura dan PKS. Namun, Partai Demokrat disebut petahana ini segera akan merapat ke kubunya.

"Sudah kemungkinan besar Demokrat juga mengusung saya. Sebab, sudah ada komunikasi dan tinggal saya ke Jakarta untuk mengambil rekomendasi saja," tutur adik almarhum Gubenrur Kepri HM Sani ini.

Sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkoalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk mengusung pasangan Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri 2020 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW PKS Provinsi Kepri Raden Hari Tjahyono, Jumat (24/7/2020). Ia menyebutkan bahwa rekomendasi dari DPP PKS untuk pasangan Isdianto-Suryani sudah diputuskan.

"Saya baru saja selesai konsultasi dan membahas hal ini dengan Presiden PKS Bapak Muhammad Sohibul Iman. Dan beliau menyetujui pasangan Isdianto-Suryani maju pada Pilkada Kepri," kata Raden.

Rapat konsultasi ini tambah Raden, diikuti Ketua Bapilu DPP PKS, Khairul Anwar. Semuanya menyepakati dan mendukung pasangan Isdianto-Suryani dalam Pilkada Kepri.

"Jadi kami PKS akan berkoalisi dengan Hanura untuk mengusung Isdianto-Suryani ini, tegas Raden.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews