Partai Baru Amien Rais akan Dideklarasikan Bulan Desember di Jakarta

Partai Baru Amien Rais akan Dideklarasikan Bulan Desember di Jakarta

Amien Rais. (Foto: merdeka.com)

Jakarta - Mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan mendeklarasikan partai barunya pada bulan Desember. Nama partai dan tanggal deklarasi masih dipersiapkan.

"Paling lambat Desember sedang dipersiapkan oleh Pak Putra Jaya Husein untuk administrasinya, kemudian untuk deklarasinya sedang diperssiapkan juga oleh Pak Chandra Tirta Wijaya. (deklarasi) di Jakarta Insya Allah, cuman nama partainya belum, tanggal belum kira-kira sebelum tahun baru," kata Loyalis Amien, Agung Mozin via merdeka.com, Selasa (25/8/2020).

Agung mengungkapkan, putra Amien, Hanafi Rais juga menyambut positif partai baru tersebut. Namun, belum diketahui apakah Hanafi bakal bergabung secara aktif di partai itu.

"(Hanafi) dia juga ikut, cuman dia tidak aktif artinya dia tahu. Tapi soal bergabung dia belum tahu," ucapnya.

 

Agung masih merahasiakan tokoh-tokoh yang akan bergabung di partai Amien hingga tanggal deklarasi partai. Dia khawatir, bila tokoh-tokoh itu diungkap sekarang maka akan ada hambatan.

"Mereka (tokoh-tokoh) banyak yang sudah menyatakan diri (bergabung) cuma saya belum bisa sampaikan nama-nama mereka, nanti di daerah takut di gembosi, dibujuk oleh partai lama," ujarnya.

Menurut eks politikus PAN ini, banyak tokoh di pusat maupun di daerah yang berharap bisa bergabung dengan Amien. Sebab, mereka melihat parpol-parpol sekarang sudah dikooptasi oleh penguasa.

"Karena mereka (tokoh-tokoh yang ingin bergabung ke Amien) melihat partai partai yang ada sekarang ini sudah terkooptasi, sudah tidak lagi menyuarakan apa yang jadi kepentingan rakyat. Mana ada partai partai yang berani beda dengan Pak Amien, penguasa hari ini, tidak ada," ujar dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews