Wan Siswandi Maju Pilkada Natuna, Jabatan Sekda Segera Diganti

Wan Siswandi Maju Pilkada Natuna, Jabatan Sekda Segera Diganti

Sekda Natuna, Wan Siswandi. (Foto: Humas Pemkab Natuna)

Natuna - Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi bakal segera digantikan posisinya oleh pejabat lain. Wan Siswandi dipastikan maju sebagai bacalon bupati dalam Pilkada Natuna 2020 bersama Rodhial Huda. Pasangan ini sudah mendapat dukungan resmi dari DPP PDIP.

Merespons hal ini, Bupati Natuna, Hamid Rizal mengakui sudah mendapatkan izin dari Kemendagri untuk penggantian jabatan Sekda tersebut.

“Kalau izin dari menteri untuk pergantian Sekda sudah kita dapatkan, tinggal pelaksanaannya saja nanti,” kata Hamid, usai melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Natuna, Sabtu (15/8/2020).

Ia menegaskan, hal tersebut tinggal menunggu waktu penyampaiannya dalam waktu dekat.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Mendagri dan Surat Keputusannya sudah kita kantongi, tinggal kita tunggu waktu yang pas. Bisa jadi selepas 17 Agustus 2020 nanti akan ada penggantian, ” ujarnya.

Ia menyebut mekanisme pengangkatan Sekda yang baru memang harus melalui Kemendagri. Namun untuk pemberhentian sebagai ASN bisa langsung melalui kepala daerah.

“Jika pemberhentian Sekda langsung dari Mendagri, sedangkan untuk pemberhentian yang bersangkutan sebagai ASN bisa langsung bupati yang tandatangani nanti,” sebut dia.

Saat ditanya terkait sosok yang akan menggantikan posisi sekda saat ini,  Hamid menyebutkan masih dalam pertimbangannya.

“Kita lihat saja nanti, proses open bidding akan kita terapkan, dan nanti hanya proses memilih tiga terbaik. Keputusan tetap hak prerogatif bupati,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews