Iskandarsyah Tak Gentar Saingi Petahana di Pilkada Karimun

Iskandarsyah Tak Gentar Saingi Petahana di Pilkada Karimun

Ing iskandarsyah. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar mengaku percaya diri bersaing dengan pasangan petahana di Pilkada Karimun 2020. Apalagi pasangan Rafiq-Anwar Hasyim diibaratkan 'memborong partai'.

Ing Iskandarsyah dari PKS dan Anwar dari PAN bersaing dengan petahana pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Keduanya mengaku siap untuk hal itu. Mereka juga tengah membangun koalisi.

Langkah itu dilakukan dengan menggandeng sejumlah partai politik untuk bergabung dalam poros koalisi pemenangan paslon dengan jargon 'bersinar' itu, seperti halnya partai Berkarya dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Karimun.

"Kami PKS-PAN juga mengajak partai-partai lain untuk berkoalisi seperti PPP, saya sempat berbicara beberapa kali. Kemudian partai Berkarya lewat PKS," kata Ing Iskandar.

Ing menilai bahwa, dalam Pilkada kali ini bisa melihat kekuatan masyarakat, meskipun pesaing mereka didukung banyak partai.

Iskandarsyah mengaku tidak terlalu memikirkan hal itu.

"Partai itu hanya tiket. Tapi kekuatan itu ada di rakyat, maka kami tidak begitu khawatir dengan banyaknya partai-partai yang mendukung petahana ini," kata Ing Iskandarsyah.

Sementara itu, kepercayaan diri Ing Iskandar juga naik, setelah hasil lembaga survei internal, Akses School of Research menampilkan data 76 persen partisipasi pemilih tidak melihat partai.

"76 persen pemilih itu dalam survei kami tidak tergantung dengan partai yang telah mereka pilih, dia lebih kepada sosok," ujar Iskandar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews