Gubernur Kepri Diminta Selesaikan Masalah Telekomunikasi dan Transportasi di Midai

Gubernur Kepri, Isdianto saat tiba di Pulau Midai, Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Masyarakat Pulau Midai, Kabupaten Natuna, meminta Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto untuk segera mencari solusi terkait permasalahan telekomunikasi dan transportasi di wilayah mereka.

Permintaan ini disampaikan warga setempat pada saat kunjungan Gubernur Kepri ke Pulau Midai, Minggu (23/8/2020).

Salah seorang tokoh masyarakat Midai, Martius dalam kesempatan tersebut meminta agar Gubernur Kepri segera membenahi jaringan telekomunikasi yang sampai saat ini masih sulit diakses masyarakat Midai.

"Jaringan telekomunikasi di Pulau Midai ini bagaikan ada tapi sepertinya tak ada. Kami minta Pak Gubernur tolonglah kami masyarakat Midai, agar kami bisa merasakan lancarnya berkomunikasi dan internet seperti daerah-daerah lain," ujar Martius.

Sementara itu, tokoh masyarakat Midai lainya, Anas mengungkapkan hal yang sama. Namun, selain masalah telekomunikasi, Midai juga masih memiliki satu lagi permasalahan yaitu terkait transportasi.

"Kami di Midai juga kesulitan untuk sarana transportasi. Kami minta untuk kapal roro, jangan hanya sandar di Penagi dan Serasan saja, tapi juga di Pulau Midai," harap Anas.

"Kalau roro jadi masuk ke Pelabuhan Midai, kami masyarakat Midai akan buatkan ketupat di pelabuhan sebagai bentuk syukur dan rasa terimakasih kami terhadap Pak Gubernur," lanjut Anas.

Mendengar laporan kondisi Midai tersebut, Gubernur pun meminta kepada Kepala Dinas Kominfo Kepri, Zulhendri agar segera menyurati penyedia jasa provider yang ada.

"Tadi saya dengar disini belum merdeka sinyal. Saya minta agar Kepala Dinas Kominfo hal ini disegerakan lah. Dan sebetulnya kita sudah menyurati pihak provider. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama segera ada tindak lanjutnya," kata Isdianto disambut tepukan gembira masyarakat yang hadir

"Sementara untuk roro, sepulang dari kunjungan ini saya minta Kepala Dinas Perhubungan segera kirimkan surat ke pihak perusahaan roro agar diusulkan roro juga bisa masuk ke Pulau Midai," tambah Isdianto.

Menurut Gubernur, masalah transportasi penting karena dengan adanya roro maka arus orang, barang, dan arus uang akan bertambah lancar. Sehingga perekonomian dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Dalam kunjungannya ke Pulau Midai tersebut, Isdianto juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk mubaligh, masjid, mushola dan BPJS ketenagakerjaan untuk masyarakat Pulau Midai.

Ikut hadir dalam rombonga Gubernur Kepri itu Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan jajaran kepala OPD. Juga ikut serta anggota DPRD Kepri yakni Bhakti Lubis, Hanafi Ekra dan Hadi Candra. Selebihnya jajaran pejabat dari lingkungan Pemkab Natuna Sendiri.

(Yan)