Wan Siswandi-Rhodial Huda Dinilai Paling Siap Maju Pilkada Natuna

Wan Siswandi bersama Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di acara pengunduran dirinya sebagai Sekda sekaligus ASN (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna - Pasangan Wan Siswandi-Rhodial Huda dinilai paling siap maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Natuna tahun 2020. Langkah berani dan tanpa ragu telah diambil Wan Siswandi dengan mundur dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna sekaligus berhenti sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pengunduran diri Wan Siswandi secara resmi dilakukannya, Rabu (19/8/2020) di Ruang Rapat Lantai II, Kantor Bupati Natuna, Jalan Baru Sisir, Bukit Arai, Ranai.

Acara serah terima pengunduran dirinya tersebut di pimpin langsung Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dan disaksikan oleh sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Natuna.

Wan Siswandi seusai acara mengungkapkan bahwa langkah yang diambilnya sudah sesuai dengan Undang-undang, bahwa seorang ASN yang ikut bertarung dalam Pilkada, wajib mengundurkan diri dari jabatannya selaku ASN.

"Agar tidak terjadi polemik di tengah masyarakat, maka saya memutuskan untuk mundur baik sebagai Sekda maupun selaku ASN. Dengan mundurnya saya, maka tidak menjadi persoalan lagi ketika saya berbicara politik dan ikut berpolitik," sebut Wan Siswandi.

Dirinya kemudian memohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan selama menjabat sebagai Sekda Natuna. Baik terhadap ASN di lingkungan Pemkab Natuna, para awak media, maupun seluruh masyarakat Kabupaten Natuna.

Karir Wan Siswandi sendiri selama menjadi ASN tergolong sangat mentereng. Beberapa jabatan penting di lingkungan Pemkab Natuna sudah pernah ia cicipi, dan yang terakhir dirinya dipercaya menahkodai jabatan Sekda.

Sementara itu, tak lama setelah acara serah terima jabatan Sekda Natuna. Bupati Hamid Rizal langsung mengeluarkan surat perintah tugas penunjukan Hendra Kusuma sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Natuna untuk kedepanya.

Hendra Kusuma sendiri sebelumnya merupakan Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Perkim) Kabupaten Natuna.

(Yan)