Cerita Isdianto Terpapar Corona: Saya Tetap Bugar dan Sehat

Gubernur Kepri Isdianto bercerita pengalamannya terpapar Corona di hadapan warga Natuna. (Foto: ist/batamnews)

Natuna - Gubernur Kepulauan Riau Isdianto sempat terpapar virus Corona. Dia menceritakan pengalamannya terkena virus tersebut ke hadapan warga Kabupaten Natuna.

Isdianto menceritakan hal ini agar warga mengetahui bahwa pasien atau orang yang terpapar virus corona bukanlah sebuah aib yang harus dijauhkan dan diasingkan dari lingkungan masyarakat.

"Sejak saya divonis terkonfirmasi Covid-19, kondisi kesehatan saya tidak ada keluhan sama sekali, saya tetap bugar dan sehat," kata Isdianto mengawali cerita di hadapan masyarakat Natuna, di Gedung Srindit Natuna, Jumat (21/8/2020) sore.

Selama masa karantina mandiri selama 14 hari di rumah dinas, kesehatan fisik dirinya tetap stabil dan semua keseharian dijalankan dengan normal.

Bahkan karena masa karantina itu terang Isdianto, walau terasa menjenuhkan dirinya justru lebih mengaktifkan diri dengan banyak mengisi waktu dengan membaca buku dan banyak berzikir seusai salat dan dibarengi dengan berolahraga.

Selain itu kegiatan pemerintahan tetap dirinya pantau walau hanya dengan video conference atau melalui telepon untuk berkoordinasi dengan semua OPD Kepri.

"Kekuatan saya dalam menghadapi cobaan ini, tentunya tidak terlepas dari doa yang ikhlas dari semua lapisan masyarakat Kepri, termasuk masyarakat Natuna ini," tutur Isdianto.

Bahkan secara legowo dan dengan rasa tanggungjawab yang besar dirinya saat terkonfirmasi positif Covid-19 mengumumkannya, hal itu agar semua masyarakat tahu dan tidak khawatir.

Dengan hal itu dirinya dengan tegas menginstruksikan kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kepri agar masyarakat yang ikut kegiatan saat di Jakarta dan saat penjemputan untuk dilakukan swab.

"Dan ternyata lebih dari seribuan orang yang di swab massal, ternyata hasilnya hampir semua negatif," kata Isdianto.

Isdianto juga memarkan setelah hampir 14 hari menjalani karantina dan mengikuti protokol kesehatan akhirnya dirinya dinyatakan sembuh total dari Covid-19.

"Dari hasil swab hingga yang kedua saya dinyatakan sembuh oleh tim gugus tugas Covid-19 Kepri dan saya bisa langsung beraktifitas seperti biasa. Ini semua berkat doa dan restu masyarakat Kepri," ucap Isdianto bersyukur.

Isdianto berharap kasus terpapar dirinya oleh Covid-19 ini tidak lagi menjadi bahan untuk memojokannya dan juga terus dipolitisir.

Dirinya juga berharap proses pilkada nanti akan berjalan dengan penuh kesuka citaan dan sebagai pesta demokrasi yang benar-benar menyenangkan bagi masyarakat tidak saling menjatuhkan dan menjelekan.

"Mari kita adu visi dan misi untuk memajukan Kepri kedepan dan menjadikan masyarakat Kepri jadi tuan di tanahnya sendiri," harap Isdianto.
 

(sut)