Oknum PNS Dishub Bali dan Teman Wanita Terciduk Bawa 3 Kg Sabu di Bandara Batam

Petugas Avsec Bandara Hang Nadim, Batam mengamankan oknum PNS Dishub Bali bersama teman wanitanya. Dari keduanya petugas mendapatkan 3 Kg narkoba jenis sabu.

Batam - Petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim, Batam dan Petugas Bea Cukai Batam menangkap seorang oknum Pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Bali karena kedapatan membawa sabu-sabu, Sabtu (22/8/2020) siang.

Oknum berinisial RDP  ditangkap bersama seorang teman wanitanya berinisial ML. Mereka sebelumnya datang dengan penerbangan dari Pekanbaru dan transit di Bandara Hang Nadim, Batam untuk melanjutkan penerbangan ke Surabaya.

“Dari RDP kami mendapatkan 1.702 gram sabu dan dari ML ada 1.388 gram sabu. Sabu itu mereka sembunyikan di pinggang, sepatu dan betis,” ujar Direktur Bandar Udara dan Telekomunikasi Informasi Komunikasi (BUTIK) Hang Nadim Batam, Suwarso ketika dikonfirmasi, Minggu (23/8/2020).

Pengungkapan itu berhasil diketahui setelah ML melewati  walkthrought, setelah diperiksa manual ada benda aneh di pinggang ML.

“Lalu kami lanjutkan pemeriksaan di ruang khusus bersama rekan RDP (melalui x-ray). Setelah ditemukan diduga sabu, keduanya dibawa ke kantor Bea Cukai Hang Nadim,” kata Suwarso.

Kabid Berantas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepri Kombes Pol Arief Bastari membenarkan bahwa oknum Dishub Bali yang ditangkap.

"Iya tadi ada pelimpahan dari Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan Bea Cukai Batam terkait calon penumpang bawa sabu," ujarnya.

Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terkait limpahan yang mereka terima ini.

"Oknum ini akan berangkat ke Surabaya rencananya, diketahui ia adalah oknum (PNS) Dishub Bali," ucapnya.

(ude)