Sayap Ayam Impor Asal Brasil Positif Virus Corona Gegerkan China

Sayap Ayam Impor Asal Brasil Positif Virus Corona Gegerkan China

Ilustrasi.

Shenzen - Sampel sayap ayam beku yang diimpor dari Brasil ke Shenzhen di China dinyatakan positif terkena virus corona, kata pemerintah kota pada Kamis (13 Agustus).

Otoritas kesehatan Shenzhen segera melacak dan menguji semua orang yang mungkin telah melakukan kontak dengan produk makanan yang berpotensi terkontaminasi. Namun sejauh ini tidak ada yang dinyatakan positif Corona.

China melaporkan pada hari Rabu bahwa virus corona telah ditemukan pada kemasan udang yang diimpor dari Ekuador. Demikian dikutip Batamnews dari Channel News Asia.

Sejak Juli, beberapa kota di China lainnya termasuk kota pelabuhan Xiamen dan Dalian juga telah melaporkan kasus tersebut, yang mendorong China untuk menangguhkan impor dari tiga produsen udang Ekuador.

Virus corona baru, yang menyebabkan Covid-19, diyakini telah muncul di pasar makanan laut dan satwa liar di kota Wuhan pada akhir tahun lalu.

China memulai pemeriksaan intensif untuk wadah daging dan makanan laut di pelabuhan utama setelah munculnya wabah baru penyakit pada bulan Juni.

Wabah itu terkait dengan Xinfadi, sebuah pasar grosir makanan di Beijing, yang melibatkan pekerja migran berpenghasilan rendah di dan restoran terdekat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews