Pasien Positif Covid-19 di Bintan Bertambah 2 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Bintan Bertambah 2 Orang

Ilustrasi.

Bintan - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan menyatakan ada penambahan 2 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. 

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan mulai semalam terjadi penambahan 2 kasus pasien positif Covid-19, yaitu kasus ke 23 dan ke 24.

"Ada 2 lagi pasien positif corona. Kini Kabupaten Bintan sudah mencapai kasus yang ke-24," ujar Gama, Rabu (12/8/2020).

Penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu diketahuinya, Selasa (11/8/2020). Dimana Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam mengeluarkan hasil swab orang-orang yang sudah ditracing pihaknya.

Dari beberapa orang yang sudah diswab, hanya 2 orang yang dinyatakan positif. Diantaranya seorang perempuan dari Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang yang merupakan pasien kasus ke-23 dan seorang laki-laki dari Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur yang merupakan pasien kasus ke-24.

"Keduanya terpapar dari kasus sebelumnya. Kini keduanya juga sudah diisolasi di Rumah Singgah RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang," katanya.

Dari hasil penyelidikan epidemiologi, kata Gama yang juga Kadinkes Bintan ini, pasien kasus ke-23 merupakan seorang perempuan berusia 34 tahun. Dia terpapar dari pasien kasus ke-15 yaitu MY (73) asal Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang yang tak lain adalah ayah kandungnya.

"Jadi pasien kasus ke-23 ini anaknya dari pasien kasus ke 15. Pasien terbaru itu tinggalnya juga sama yaitu di Desa Malang Rapat," jelasnya.

Anak dari MY itu tidak memiliki gejala apapun. Namun diambil swab tenggorokannya pada Sabtu (8/8/2020). Empat hari kemudian tepatnya Selasa (11/8/2020), Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam menyatakan perempuan tersebut positif Covid-19.

"Jadi sekarang anak dan ayahnya diisolasi di RSUP RAT Kepri," ucapnya.

Sedangkan pasien positif covid-19 kasus ke-24 merupakan seorang pria berusia 50 tahun asal Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). 

Yang bersangkutan tidak memiliki gejala sakit apapun namun dinyatakan positif covid-19 setelah BTKLPP Batam mengeluarkan hasil swabnya pada Selasa (11/8/2020). 

Meskipun warga Kijang Kota ini sudah diisolasi di RSUP RAT Kepri. Namun hingga kini pihaknya belum mengetahui pasien kasus ke-24 tersebut terpapar virus dari mana. Sebab tidak ada kaitannya dengan kasus sebelumnya di Kijang.

"Untuk kasus ke-24 ini kita belum tahu dari mana dia terpapar. Kemungkinan ini jadi kasus baru makanya sekarang kita lagi telusuri," ucapnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews