Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Ini Penyebabnya

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Ini Penyebabnya

Pria berusia 50 tahun ditemukan tewas tergantung di Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Warga Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan digegerkan penemuan mayat dalam kondisi leher tergantung di dahan pohon akasia yang berada di Sekitaran Jalan Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Minggu (9/8/2020) sore.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang Parlagutan Silalahi mengatakan, mayat yang ditemukan warga gantung diri adalah Ma yang berdomisili di RT 10/ RW 2 Desa Gunung Kijang. Mayat pria berusia 50 tahun itu ditemukan sekitar pukul 16.25 WIB.

"Ditemukan pertama kali oleh seorang pria bernama Riko. Ketika itu Riko sedang mencari kayu di hutan," ujarnya.

Riko yang merupakan saksi pertama itu berusia 30 tahun. Setelah melihat ada mayat di dalam hutan lalu pria tersebut melaporkannya ke warga selanjutnya dilaporkan ke Polsek Gunung Kijang.

"Di lokasi kejadian ditemukan juga kursi. Kemungkinan kursi itu digunakan korban agar sampai ke tali dan gantung diri," jelasnya.

Kuat dugaan korban mengakhiri hidupnya dengan tragis dikarenakan terlilit utang. Karena bedasarkan keterangan dari keluarganya, korban mengalami depresi karena masalah utang.

Kondisi saat ditemukan masih tergantung dengan posisi lidah menjulur keluar. Lalu jasadnya dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulan. 

"Kalau urusan keluarga tidak mungkin karena korban belum menikah. Jadi kuat dugaan karena utang korban gantung diri," sebutnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Gunung Kijang. Pihaknya juga masih menunggu hasil visum dari RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang.

(ary)