Tes Swab Bupati Bintan dan Keluarga Sudah Keluar, Begini Hasilnya

Tes Swab Bupati Bintan dan Keluarga Sudah Keluar, Begini Hasilnya

Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menjalani tes swab. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam telah merilis hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang diajukan RSUD Bintan Kijang terhadap beberapa pejabat di Kabupaten Bintan. Termasuk Bupati Bintan, Apri Sujadi dan keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan Bupati Bintan, Apri Sujadi dan keluarganya, beserta pejabat di Kabupaten Bintan negatif.

"Swabnya Minggu (2/8/2020) kemarin. Dan hari ini hasilnya sudah keluar. Semua negatif," ujar Gama, Selasa (4/8/2020).

Hasil swab Bupati Bintan, Apri Sujadi (43) dinyatakan negatif Covid-19. Kemudian juga istrinya, Deby Maryanti (42) dinyatakan negatif. Lalu 3 putrinya antara lain AAS (17) negatif, ADS (13) negatif, dan ABS (7) negatif serta mertuanya Ms (61) juga dinyatakan negatif.

"Dirut RSUD Bintan, dr Benni Antoni dan Kepala BPRD Bintan, Yuzet juga negatif dari Covid-19," jelasnya.

Bupati Apri mengatakan, jika masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan, Ia bersyukur kondisi kesehatannya bersama keluarga dan sejumlah pejabat lainnya dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah saya dan keluarga dalam keadaan sehat dan negatif Covid-19, masyarakat Bintan gak perlu cemas. Yang penting kita semua harus terus berdoa agar Allah SWT melindungi kita semua," kata Apri.

(ary)

Berita Terkait