Sempat Tutup Akibat Grup Band Positif Corona, Klub Malam Square Buka Lagi

Sempat Tutup Akibat Grup Band Positif Corona, Klub Malam Square Buka Lagi

Manager Square Pub & KTV, Wiwik memberikan keterangan soal dibukanya kembali tempat hiburan itu. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Klub malam Square di kawasan Baloi, Lubuk Baja, Batam kembali dibuka setelah sempat tutup sementara karena ada ditemukan personel band yang positif Covid-19. Klub malam tersebut akan mulai beroperasi pada tanggal 31 Juli 2020. 

Manager Square Pub & KTV, Wiwik mengatakan bahwa pihaknya sudah menghentikan operasional Square selama 14 hari, setelah ada ditemukan kasus Covid-19. 

“Kami telah siap untuk beroperasi kembali,” ujar Wiwik, Kamis (30/7/2020). 

Square bisa dibuka kembali setelah seluruh persyaratan telah dipenuhi, yaitu setiap staf mereka telah dinyatakan bebas Covid-19 dari Dinas Kesehatan. Total seluruh staf Square berjumlah 31 orang telah dinyatakan bebas Covid-19. 

Selain itu berbagai persiapan juga telah dilakukan, seperti memyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh ruangan di klub malam itu.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini juga dilakukan secara berkala, tidak hanya satu kali,” katanya. 

Kemudian juga pihaknya telah memenuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, setiap tamu akan diberikan masker secara gratis saat akan memasuki kawasan Square. Lalu tamu juga akan dicek suhu tubuhnya. 

Ketika masuk ke dalam kawasan Square, sudah diberi jarak. Wiwik mengaku protokol kesehatan itu sudah mulai diterapkan saat new normal beberapa waktu lalu. 

“Kami sudah penuhi protokol kesehatan, ketika Square mulai buka saat new normal, ada check list dari Dinas Pariwisata yang harus kami penuhi, dan itu sudah kami lengkapi,” jelasnya. 

Bahkan saat era new normal lalu, setiap staf tetap berkeliling mengawasi para tamu untuk tetap selalu memakai masker dan menjaga jarak. 

“Ada beberapa tamu tak terima ditegur, mereka akhirnya close bill, tapi kami siap terima demikian,” ungkapnya. 

(ret)