Pengawal Pribadi Gubernur Kepulauan Riau Dikabarkan Positif Corona

Pengawal Pribadi Gubernur Kepulauan Riau Dikabarkan Positif Corona

Gubernur Kepri Isdianto tiba Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. (Foto: Sutana/batamnews)

Tanjungpinang - Pengawal pribadi Gubernur Provinsi Kepri Isdianto dikabarkan terpapar Covid-19 dan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan tes usap (swab). 

Pengawal yang tidak disebutkan namanya itu, sebelumnya juga ikut dalam kegiatan pelantikan Gubernur Kepri Isdianto ke Jakarta pada, Senin (27/7/2020) lalu, namun tidak ikut ke Istana Negara.

Dari informasi yang diperoleh Batamnews, pengawal Isdianto tersebut merasakan tidak enak badan dan demam tinggi setiba dari Jakarta, dengan kondisi tersebut yang bersangkutan disarankan untuk melakukan pemeriksaan dan dilakukan swab.

Dari hasil pemeriksaan dan tes swab, dia tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini tengah mendapatkan perawatan dan menjalani karantina.

Saat mengikuti kegiatan pelantikan Gubernur Kepri Isdianto di Jakarta, sang pengawal bersama rombongan menginap di salah satu hotel beberapa hari hingga acara usai.

Begitu juga saat pulang dari Jakarta ke Tanjungpinang, pengawal pribadi gubernur ini masih mengawal Isdianto dan kondisi kesehatannya masih baik dan aktif belum menunjukan gejala apa-apa.

Dengan hal tersebut informasinya, Gubenur Kepri Isdianto bergerak cepat dan telah menginstruksikan bagi pejabat Kepri dan juga yang ikut rombongan gubernur ke Jakarta untuk memeriksa kesehatan diri dan melakukan karantina mandiri.

Sementara Gubernur Kepri Isdianto saat ini dikabarkan dalam kondisi sehat dan baik-baik saja dan tengah berada di Batam. 

Pejabat Pemerintah Provinsi Kepri saat ini sedang menggelar konferensi pers terkait hal ini. 

(sut)
Komentar Via Facebook :