Gubernur Kepri Jalani Karantina Mandiri usai Pengawal Positif Corona

Gubernur Kepri Jalani Karantina Mandiri usai Pengawal Positif Corona

Gubernur Kepri Isdianto.

Tanjungpinang - Gubernur Kepri Isdianto menjalani karantina mandiri setelah salah satu pengawal pribadinya (ajudan) dinyatakan positif Covid-19.

Isdianto mengaku baru mengetahui ajudannya postif Corona pada Kamis (30/7/2020) pagi. Dia kini merasa sehat dan tak merasakan gejala apapun.

"Alhamdulillah saya sehat wal afiat tidak kurang apapun. Saya mohon doa dari masyarakat agar saya tetap diberikan kesehatan," harap Isdianto.

Terkait hal ini, Isdianto sudah menugaskan Sekda Provinsi Kepri untuk melakukan tracing atau penelusuran di setiap kegiatan seusai tiba di Tanjungpinang.

"Saya meminta kepada kepala OPD dan masyarakat yang ada kontak untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Pemerintah melalui Dinkes dan Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Thabib telah menyaipkan fasilitas untuk melakukan tes kesehatan secara massal.

Sebelumnya, pengawal pribadi Isdianto yang positif Corona berinisial DPS berusia 28 tahun. Kondisinya terpantau sehat dan menjalani karantina di rumah singgah RSUD Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

DPS sempat ikut dalam rombongan ke Jakarta saat Isdianto dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah membenarkan DPS ikut dalam rombongan ke Jakarta tersebut. Namun dia memastikan DPS tidak ikut dalam rombongan pelantikan gubernur yang masuk ke dalam Istana Negara. 

Menurut Arif, mereka yang masuk ke dalam Istana Negara adalah orang-orang yang sudah melakukan tes usap (swab). 

(sut)
Komentar Via Facebook :