FKPS dan Organisasi Sosial Natuna Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Jemengan

FKPS dan Organisasi Sosial Natuna Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Jemengan

FKPS dan organisasi sosial di Natuna melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran (Foto:Yanto/Batamnews)

Lingga - Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Natuna bersama organisasi sosial setempat menggelar penggalangan dana untuk korban kebakaran di daerah Jemengan, Kota Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Kepulauan Riau, yang terjadi 17 Juli kemarin.

Penggalangan dana yang dilakukan dengan cara turun ke jalan raya ini digelar, Minggu (19/7/2020).

Ketua FKPS Natuna sekaligus koordinator aksi, Yanto menjelaskan, bahwa penggalangan dana kali ini dilakukan guna merespon terkait musibah ruko terbakar di kawasan Jemengan, Kota Ranai.

Baca: Jenazah Korban Kebakaran Toko di Natuna Dievakuasi

"Untuk teknis kegiatan sendiri kami bagi dalam dua tim, yaitu satu tim di simpang lampu merah Masjid Al Jami Ranai, yang satunya lagi di simpang Masjid Agung Natuna," kata dia kepada Batamnews.

Yanto melanjutkan, penggalangan dana kali ini hanya dilakukan satu hari dan berdurasi selama dua jam.

"Kita mulai aksi setelah briefing pada pukul 15.30 WIB dan selesai pukul 17.30 WIB. Setelah itu kita akan melakukan penghitungan cepat di lapangan," sebutnya.

Baca: Diwarnai Ledakan, Begini Kronologi Kebakaran Lima Toko di Natuna

Setelah dilakukan penghitungan cepat di lapangan, berhasil terkumpul dana kurang lebih Rp18.000.000. Namun akan dilakukan penghitungan ulang pada hari ini, Senin (20/7/2020).

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Natuna, Iptu Sudiono yang ikut dalam kegiatan itu mengapresiasi apa yang telah dilakukan FKPS dan organisasi sosial tersebut.

"Aksi ini menunjukan bahwa masyarakat Natuna masih memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama, dan Polres Natuna melalui Sat Binmas akan selalu mendukung kegiatan kegiatan positif seperti ini," tutur Sudiono.

Adapun organisasi yang turut dalam penggalangan dana tersebut antara lain, FPKS, Pramuka, Forum Anak Natuna, Fiz R Bersaudara, YRSN, Mojan Natuna, Binmas Polres Natuna, Damkar, serta Pemuda Muslim Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews