Diwarnai Ledakan, Begini Kronologi Kebakaran Lima Toko di Natuna

Diwarnai Ledakan, Begini Kronologi Kebakaran Lima Toko di Natuna

Petugas mendinginkan puing kebakaran toko di Ranai, Natuna. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna - Kebakaran menghanguskan lima toko di kawasan Jemengan, Kota Ranai, Kabupaten Natuna pada Jumat (17/7/2020) malam. Dalam peristiwa ini, satu orang dilaporkan tewas.

Amukan si jago merah menyisakan kisah pilu bagi para korban. Selain menewaskan satu orang, lima toko itu kini rata dengan tanah.

Rasto, pemilik konter ponsel yang menjadi salah satu korban dalam kebakaran itu mengungkapkan sumber api diduga berasal dari toko sembako yang berada di samping tokonya.

Sempat terdengar ledakan dan dalam sekejap api merembet ke toko yang ada di samping kanan kiri, konter ponsel dan toko obat.

"Pak Dedi pemilik toko sembako teriak duluan. Ada ledakan dan api merembet cepat karena bangunan toko berbahan kayu dan triplek," kata Rasto, Sabtu (18/7/2020) pagi.

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, namun Rasto menduga api berasal dari hubungan arus pendek di belakang kulkas lalu merembet ke tabung gas sehingga menyebabkan ledakan.

Baca juga : Tragis, Istri Pemilik Toko Tewas Terjebak Kebakaran di Ranai Natuna

Pria yang sudah membuka usaha konter selama kurang lebih 10 tahun tersebut menyebut dirinya tidak sempat menyelamatkan harta benda. 

Saat kejadian, yang terpikir oleh Rasto hanya anak dan istrinya yang saat itu memang berada di dalam toko.

"Ketika saya mau masuk untuk mengambil harta benda api sudah naik ke langit langit, jadi saya tidak berani masuk lagi," kata dia.

Rasto mengaku menderita kerugian ratusan juta rupiah. Dia menyebut uang Rp 30 juta di dalam kotak toko ponsel dan Rp 25 juta di laci ikut terbakar berikut surat-surat penting.

Dirinya berharap pemerintah daerah bisa memberikan perhatian terhadap musibah tersebut, dan memberikan kemudahan dalam pengurusan administrasi terkait dokumen dokumen penting yang ikut terbakar. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews