Pemkab Natuna Beri Pendampingan Psikis pada Korban Kebakaran Jemengan

Pemkab Natuna Beri Pendampingan Psikis pada Korban Kebakaran Jemengan

Ketua Puspa Bahari Natuna, Roy Parlin memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Jemengan, Ranai. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna - Dinsos Kabupaten Natuna bersama Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) dan lembaga Puspa Bahari Natuna memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jl DKWM Benteng, Kampung Jemengan, Ranai, Sabtu (18/7/2020). Selain itu mereka juga menyertakan psikolog untuk memberikan trauma healing.

Lima toko terbakar dalam peristiwa yang terjadi Jumat (17/7/2020) lalu. Salah seorang penghuni toko meninggal dalam peristiwa itu.

Keluarga pertama yang dikunjungi adalah keluarga Dedi (40), yang istrinya menjadi korban meninggal dalam peristiwa nahas itu. Kemudian keluarga Rasto (37) pemilik dua toko yaitu toko handphone dan toko obat yang hangus terbakar.

"Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan, karena musibah ini bukan kita yang inginkan. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban yang dialami keluarga korban," ujar Ketua Puspa Bahari Natuna, Roy Parlin Sianipar.

Dalam kunjungannya tersebut, turut hadir psikolog memberikan semacam trauma healing terhadap anak-anak keluarga yang rumahnya menjadi korban kebakaran.

Kepala Dinas PPPA Kabupaten Natuna, Rika Azmi menyampaikan jika para korban, khususnya anak-anak nantinya akan diberikan terapi supaya tragedi itu tidak berpengaruh terhadap perkembangan mental mereka.

"Untuk anak-anak korban akan didampingi oleh psikolog , agar jika ada trauma akan dapat ditangani dengan baik," sebutnya.

Dari lima toko yang terbakar, hanya 3 yang dihuni oleh 2 KK di lokasi itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews