Mimpi Warga Senempek di Lingga Nikmati Internet 4G Segera Terwujud

Ilustrasi

Lingga - Mimpi warga Dusun Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, untuk menikmati jaringan telekomunikasi berbasis data (internet) 4G segera terwujud.

Kepala Bagian (Kabag) Kominfo dan Humas di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jumadi melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kominfo, Ady Setiawan, membenarkan informasi tersebut.

Baca: Kominfo Lingga Jajaki Telkomsel Bahas Jaringan Internet di Senempek

"Insya Allah dalam waktu dekat. Karena site tower Telkomsel yang di Singkep Pesisir sudah service. Nanti repeater yang disana (Singkep Pesisir) akan dipindah ke Senempek," kata Ady kepada Batamnews, Jumat (17/7/2020).

Sementara terkait permintaan pihak Telkomsel agar disediakannya tower atau bangunan tinggi di Dusun Senempek untuk penempatan repeater tersebut, Ady mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Limbung, Andi Mulya.

"Kami sudah koordinasi dengan Kades, infonya di Senempek ada bangunan yang tinggi yaitu sarang burung walet. Jadi rencananya perangkat repeater (penguat sinyal) itu akan dipasang di bangunan tersebut berikut dengan listriknya," ujar Ady.

Baca: Warga Senempek di Lingga Rindukan Jaringan Internet

Jika repeater tersebut sudah terpasang, ia mengaku maka jaringan internet di Dusun Senempek sudah 4G. Pasalnya, repeater tersebut memang untuk 4G.

"Kalau untuk nelpon (voice call) di Senempek tidak ada masalah. Ini tidak seperti tower mini, karena ini langsung dari pihak Telkomsel," pungkas Ady.

(ruz)