Bangkai Ikan Paus Membusuk Terapung di Perairan Lingga

Bangkai Ikan Paus Membusuk Terapung di Perairan Lingga

Bangkai paus yang telah membusuk ditemukan Zulkifli, nelayan Kampung Pelanduk, Desa Musai saat melaut (Foto:dok.Zulkifli)

Lingga - Bangkai seekor paus ditemukan nelayan Kampung Pelanduk, Desa Musai, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Paus yang sudah mati itu mengapung di perairan Pelanduk, Desa Musai. Saat ditemukan nelayan, bangkainya telah memancarkan bau tak sedap.

"Dua hari lalu kami temukan. Bangkainya juga sudah busuk, apalagi disekitaran pantai banyak buaya, mungkin sudah dimakan buaya juga," ucap Zulkifli, nelayan Pelanduk yang menemukan bangkai paus tersebut kepada Batamnews, Kamis (16/7/2020).

Ia menjelaskan, bangkai tersebut diperkirakan memiliki berat sekitar 400 kilogram (kg), dengan panjang sekitar 5 meter. Karena sudah membusuk, bangkai itu pun dibiarkan hanyut begitu saja dan menjadi santapan buaya.

"Kulit hitam nya sudah hilang. Mungkin sudah lama matinya," ujar Zulkifli.

Saat ini keberadaan bangkai paus tersebut sudah tak lagi ditemukan. Sebagaimana diketahui, di tahun 2019 lalu, dua ekor paus juga sempat terdampar di Pantai Dungun, Desa Belungkur, Kabupaten Lingga.

Satu diantara dua ekor tersebut tidak dapat diselamatkan warga. Sementara seekor lagi berhasil dilepaskan ke laut.

Baca: Sepasang Paus Terdampar di Pantai Dungun Lingga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews