Bawaslu Lingga Ajak Warga-Paslon Sukseskan Pilkada 2020

Ketua Bawaslu Lingga, Zamroni saat menerima kunjungan Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Adi Kuasa Tarigan (Foto:ist)

Lingga - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur, akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) tengah melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih, yang dimulai 15 Juli-13 Agustus 2020.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lingga, Zamroni berharap pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ini bisa berjalan lancar, baik dan tertib.

"Baik itu dari para pasangan calon (Paslon), maupun masyarakat kita harap semuanya bisa tertib, sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan lancar," kata dia kepada Batamnews, Jumat (17/7/2020).

Menurut Zamroni, jika pelaksanaan Pilkada lancar, tentu tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang terjadi dan dapat mencederai pesta demokrasi di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Kami berharap agar kedepannya Kepolisian Resor (Polres) Lingga dan Bawaslu bisa tetap bersinergi terutama dalam mengawal Pilkada tahun 2020 ini," harapnya.

Sebagaimana diketahui, Rabu (15/7/2020) kemarin, Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Adi Kuasa Tarigan mengunjungi Kantor Bawaslu Lingga, Daik.

Dalam kunjungannya, Kasat dan Bawaslu melakukan pembahasan tentang persiapan penanganan pelanggaran pidana Pilkada di dalam Sentra Penegakkan Hukum Terpadau (Gakkumdu).

(ruz)