10 Desa di Lingga Dapat Bantuan Sanitasi dari Kementerian PUPR

10 Desa di Lingga Dapat Bantuan Sanitasi dari Kementerian PUPR

Kepala Balai Prasarana Permukiman Kepri, Asisten III Pemkab Lingga, Kepala DPUPR-PKP, Camat Bakung Serumpun serta beberapa pejabat lainnya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan sanitasi perdesaan di Dusun Tukul, Desa Pasir Panjang (Foto:ist)

Lingga - Sebanyak 10 desa di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), masuk dalam Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya Tahun Anggaran 2020 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jendral Cipta Karya.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Kepri, Albert Leonardo mengatakan, anggaran lebih kurang Rp 3,5 miliar digelontorkan untuk program tersebut.

"Masing-masing lokasi anggarannya Rp 350 juta," kata Albert dalam sambutannya saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan sanitasi perdesaan di Dusun Tukul, Desa Pasir Panjang, Kamis (16/7/2020) pagi.

Ia menjelaskan, 10 desa tersebut yakni, Desa Pasir Panjang, Batu Belubang, Temiang, Pulau Batang, Tajur Biru, Marok Kecil, Posek, Suak Buaya, Penaah dan Desa Teluk.

Lanjutnya, berdasarkan arahan Presiden bahwa untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam keadaan pandemi virus corona (Covid-19) ini melalui APBN. Yakni salah satu programnya adalah padat karya.

"Program padat karya ini tentunya akan meningkatkan kesejahteraan dari masyarakat," ujar Albert.

Dengan demikian, ia berharap program sanitasi perdesaan padat karya ini dapat dilaksanakan oleh orang-orang di desa binaan itu sendiri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews