Pilkada Batam 2020: Lukita-Basyid Didukung Gerindra

Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Pasangan Lukita Dinasryah Tuwo-Abdul Basyid mendapat dukungan penuh dari DPC Partai Gerindra Kota Batam untuk Pilkada Batam 2020.

Sekretaris DPD Gerindra Kepri, Onward Siahaan mengatakan, untuk Pilkada Kota Batam, koalisinya ditetapkan sepaket dengan Pilkada Provinsi Kepri.

"Kami Partai Gerindra arahnya tetap bersama-sama dengan PDIP dan PKB untuk Pilkada Batam. Kami tegaskan Gerindra mendukung penuh pasangan Lukita-Abdul Basyid maju," ujarnya, (16/7/2020).

Onward mengatakan, arah politik Gerindra belum mengalami perubahan, selaras dengan DPD provinsi, tidak ada mengajukan nama calon alternatif lainnya.

"Untuk kepastiannya, kita lihat nanti, karena kan Pilkada masih panjang, masih lama lagi,” kata dia.

Gerindra diakuinya sempat berniat untuk memajukan kader internal di Pilkada Kota Batam. Namun rencana tersebut berubah setelah Gerindra menyatakan koalisi dengan PDIP di Pilkada Provinsi Kepri.

“Jadi otomatis Gerindra tidak lagi mengajukan nama calon internal di Pilkada Batam,” katanya.

Ia menjelaskan hubungan politik dengan PKB juga telah terjalin, jika Gerindra maju di Pilkada Kepri didukung oleh PKB. Ketika PKB maju di Pilkada Batam, Gerindra otomatis akan mendukung.

“Hasil pleno kami beberapa waktu lalu, nama yang diajukan ke DPP untuk Batam ada Lukita-Abdul Basyid. Sedangkan untuk provinsi yang diajukan adalah pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan,” ucapnya.

(ret)