Pilwako Batam: PDIP Masih Konsisten Usung Lukita-Basyith

Pilwako Batam: PDIP Masih Konsisten Usung Lukita-Basyith

Lukita Dinarsyah Tuwo.

Batam - Sejumlah kandidat sudah mendaftar untuk maju ke Pemilihan Wali Kota Batam 2020 melalui PDI Perjuangan. Predikat pemenang pemilu legislatif menjadi modal kuat bagi partai berlambang banteng moncong putih ini.

Dari sejumlah nama yang mendaftar, PDI Perjuangan masih konsisten menyiapkan pasangan Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyith untuk diusung di pilwako nanti.

Lukita yang merupakan mantan Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memang dipersiapkan menjadi penantang sang petahana, HM Rudi.

"Sampai sekarang yang mengerucut nama dan dibawa ke DPP PDIP baru pasangan Lukita-Abdul Basyith. Namun untuk resminya surat rekomendasi dari DPP PDIP belum keluar," kata Bendahara PDIP Kota Batam, Putra Respaty Yustisi, Selasa (7/7/2020).

Putra mengakui memang ada sejumlah nama yang mendaftar melalui PDIP, namun pihaknya hanya dapat menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. 

“Intinya sebelum rekomendasi dari DPP belum keluar, dari PDIP ini menunggu saja, sifatnya dinamis," kata dia.

Probabilitas politik PDIP mengusung Lukita-Basyith memang cukup kuat. Sepekan lalu, pasangan ini juga sudah menghadap DPP PDIP terkait pencalonan mereka.

Basyith mengungkapkan pertemuan dengan pengurus DPP PDIP, difokuskan kepada silaturahmi dan memperkenalkan diri mereka.

"Kami hanya ngobrol-ngobrol jelang dikeluarkannya SK pencalonan Pilkada Batam dari DPP PDIP, sekaligus sifatnya silaturahmi dan perkenalan saya ke jajaran DPP PDIP," ujar Basyith yang juga Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Kepulauan Riau.

Mengenai SK pencalonan untuk Pilwako Batam, Abdul mengakui DPP PDIP belum mengeluarkan rekomandasi tersebut. Hal itu nanti akan dilaksanakan juga bersamaan dengan rekomendasi Pilgub Kepulauan Riau. 

“Nanti bersamaan semua keluar,” katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews