Pilkada Batam 2020

Kemungkinan Maju dengan Parpol, Rian Ernest: Saya Tahu Diri

Kemungkinan Maju dengan Parpol, Rian Ernest: Saya Tahu Diri

Rian Ernest. (Foto: Batamnews)

Batam - Bakal calon jalur independen Pilkada Batam, Rian Ernest menyatakan mundur dari persaingan Pilkada hari ini, Kamis (9/7/2020).

Rian mengaku belum ada rencana ke depan, kendati diakuinya juga ada komunikasi politik dengan 3-4 partai politik (parpol) di Batam.

“Kalau komunikasi ke partai politik sudah ada, partai besar, itu sifatnya silahturahmi, karena saya tahu diri,” ujar Rian di Batam Centre, Kamis (9/7/2020).

Terkait peluang akan dipinang oleh Parpol, Rian menyampaikan bahwa dia belum memikirkan hal tersebut. Ia mengatakan ingin melihat kondisi politik kedepan.

Namun dirinya tidak menutup peluang tersebut. “Lihat kedepannya bagaimana nanti,” kata dia.

Sebelumnya pasangan calon Rian Ernest dan Yusiani Gurusinga telah dinyatakan lolos untuk maju Pilwako Batam dari jalur independen. Mereka mengantongi 48.919 dukungan KTP.

Hanya saja, dari evaluasi dukungan yang dilakukan tim pemenangannya (Batam Baru) ditemukan sejumlah fakta di lapangan. Banyak hal teknis yang tidak sesuai. Seperti alamat yang ada di KTP tidak mencerminkan di lapangan, ada yang sudah pindah dan lainnya.

Rian mengungkapkan ada sekitar 70 persen yang tidak bisa ditemui, angka tersebut menurutnya cukup signifikan. Hingga akhirnya mereka mengambil langkah berani yakni mundur dari persaingan.

Rian memastikan ia dan timnya tetap mendukung pelaksanaan Pilkada mendatang. Dan bagi yang terpilih nantinya, Ia yakin hal itu akan menjadi pilihan terbaik warga Batam.

“Tentunya ini akan membawa kebaikan bagi Kota ini serta warganya,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews