Rian Ernest Dukung Tes Swab Massal di Batam

Rian Ernest. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam - Calon Walikota Batam dari jalur independen, Rian Ernest mendorong agar Tim Gugus Covid-19 Kota Batam segera melakukan Tes Sweb secara masif di masyarakat, agar suspect bisa terlacak dan tertangani.

"Dengan Sweb Tes yang masif dapat dilakukan penanganan secara cepat, sembari memikirkan bagaimana membangkitkan kembali ekonomi Batam," sebut Cawako dari kalangan milenial ini, Kamis (11/6/20) siang.

Yang tak kala penting lagi, kata Rian, Tim Gugus Covid-19 harus terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat.

"Tim Gugus Tugas harus memberikan pemahaman apa adanya kepada masyarakat, bukan membuat masyarakat bingung. Sesudah penanganan kesehatan maksimal, barulah kita bisa bicara pemulihan ekonomi," jelasnya.

Imbauan Rian Ernest ini, juga sebagai bentuk partisipasi aktif menanggapi pernyataan Walikota Batam, HM Rudi dalam isu menyiapkan kebangkitan ekonomi Batam.

Dorongan dilaksanakan Tes Sweb secara masif juga senada dengan pernyataan Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Provinsi Kepri, Buralimar.

"Saya setuju dengan pak Buralimar, sebanyak 108.000 penduduk Batam perlu swab test, untuk memastikan titik penyebaran Covid-19," ujarnya

Pemko Batam menurutnya perlu lebih ketat dan detail menangani Covid19. "Perlu diberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat, tegas dan disiplin serta dilakukan dengan cara yang simpatik," sebutnya.

(fox)