Satu Siswi SD Pasien Covid-19 Sembuh, Bintan Kembali 0 Kasus

Satu Siswi SD Pasien Covid-19 Sembuh, Bintan Kembali 0 Kasus

Ilustrasi.

Bintan - Pasien Nomor 08 Kabupaten Bintan, Covid-19 di Kabupaten Bintan, DNR (9 tahun) dinyatakan sembuh, Kamis (9/7/2020). Anak perempuan itu masuk klaster Pertamina Tanjunguban sebelumnya. Ia dikarantina selama 20 hari di rumah singgah, RSUP Kepri (RS Raja Ahmad Tabib).

Kadinkes Bintan, dr Gama Isnaeni mengatakan, selama menjalani perawatan, DNR melalui tes swab sebanyak 4 kali. Dua diantaranya positif dan dua tes terakhir negatif.

"Tes terakhir tadi keluarnya. Hasil Swab PCR keempatnya negatif sehingga tim medis dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri menyatakan anak itu sembuh dari Corona," ujar Gama.

Pelajar yang masih duduk di bangku SD itu diketahui terpapar Covid-19 dan dirawat sejak 20 Juni 2020 lalu. Dia terpapar dari kedua orangtuanya EL (38) yang bekerja di Pertamina Tanjunguban dan MR (32) ibu rumah tangga. Kedua orangtuanya sudah dinyatakan sembuh pada akhir Juni lalu.

Tim medis memberitahukan kabar bahagia ini kepada kedua orangtuanya bahwa anak pertama tiga bersaudara itu sudah diizinkan untuk pulang.

"Siang tadi orangtuanya sampai untuk jemput anaknya langsung. Sorenya baru pulang," jelas Gama.

Kendati demikian DNS diminta menjalani karantina mandiri selama 14 hari di rumah. "Semoga ini yang terakhir dan Bintan kembali ke zona hijau," ucap dr Gama.

Dengan sembuhnya DNS, maka kasus positif di Bintan saat ini 0 kasus. Secara kumulatif terdapat 8 kasus yang terjadi di Kabupaten Bintan.

(ary)