Dikejar Militer, Penyelundup Narkoba Bakar Pesawat Pengangkut Kokain

Dikejar Militer, Penyelundup Narkoba Bakar Pesawat Pengangkut Kokain

Pesawat pengangkut kokain yang dibakar penyelundup narkoba di Semenanjung Yucatan, Meksiko. (Foto: Daily Mail)

Yucatan - Penyelundup narkoba di Meksiko 'membakar' jet pribadi berisi kokain senilai 4,9 juta dolar AS setelah mendarat di tengah hutan ketika pesawat militer mulai membuntutinya.

Dikutip dari Daily Mail, jet penyelundup terbakar di jalan hutan kawasan Semenanjung Yucatan setelah melakukan pendaratan ilegal, kata pejabat militer Meksiko.

Video yang diposting oleh pejabat tinggi kepolisian negara bagian Quintana Roo menunjukkan asap mengepul dari jet saat ia duduk di jalan raya dua jalur pedesaan.

Departemen Pertahanan mengatakan jet itu telah tiba dari Amerika Selatan dan telah dilacak sejak memasuki wilayah udara Meksiko.

Dua pesawat angkatan udara diperintahkan untuk melacak jet dan pasukan diterbangkan ke lokasi pendaratan.

Pers setempat melaporkan bahwa dikarenakan jet telah terdeteksi oleh Angkatan Bersenjata di tengah penerbangan, para kru jet akhirnya mendarat dan membakar pesawat untuk melarikan diri.

Namun, pihak berwenang setempat belum mengkonfirmasi laporan itu. Tidak jelas apakah pesawat membuat pendaratan darurat dan kemudian terbakar atau apakah pelaku perdagangan sengaja membakarnya.

Lebih jauh menyusuri jalan raya, menuju negara tetangga Yucatan, pasukan menemukan sebuah truk pickup penuh dengan 13 karung kokain dengan berat total sekitar 385 kilogram.

Dengan perkiraan nilai lebih dari 4,9 juta dolar AS, kerugian itu akan memiliki dampak 'signifikan' pada organisasi kriminal, kata sebuah pernyataan dari militer Meksiko.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews