Ditreskrimum Polda Kepri Dapat Penghargaan dari Plt Gubernur Isdianto

Ditreskrimum Polda Kepri Dapat Penghargaan dari Plt Gubernur Isdianto

Plt Gubernur Kepri saat memberikan piagam penghargaan ke Direskrimum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Direktorat Kriminal Umum Polda Kepri mendapat piagam penghargaan di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara 2020.

Penghargaan itu diberikan oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto kepada Direskrimum, Kombes Pol Arie Dharmanto, Wadireskrimum Polda Kepri, AKBP Ruslan Abdul Rasyid dan Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Kepri AKBP Dhani Catra Nugraha.

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan jajaran Ditreskrimum mengungkap jaringan sindikat tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Dalam sambutannya, Isdianto menyampaikan selamat kepada polisi penerima penghargaan dan terimakasihnya kepada korps bhayangkara yang terus menciptakan Kamtibmas yang kondusif dan produktif.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke -74. Selamat juga kepada polisi penerima piagam penghargaan. Kami berharap semakin produktif dalam menjaga Kamtibmas," ujar Isdianto saat memberikan kata sambutan di Polda Kepri, Senin (1/7/2020).

Selain kepada jajaran Ditreskrimum Polda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman juga memberikan penghargaan kepada polisi teladan pilihan Polda Kepri yang langsung di tandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Penerima pin emas yakni Brigadir Mudiyanto dari Polsek Bunguran Timur, Polres Natuna.

Untuk Pin Perak Aipda Abdul Ghafur Alhas dari Polsek Tanjung Pinang Timur dan untuk Pin Perunggu Briptu Eka Hardiyanto Yerli dari Polsek Daek Lingga Polres Lingga.

Mereka diberikan piagam polisi teladan karena menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik tahun 2020.

Aris Budiman mengatakan, pihaknya akan terus berbuat untuk masyarakat dan memberikan apresiasi kepada polisi yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

"Kami akan melayani masyarakat dengan tulus, doakan kami untuk bisa terus mengabdi," kata Aris.

Direskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, piagam yang diterimanya sebagai perwakilan dari anggotanya adalah bukti loyalitas dan pengabdian kepada polri dan khususnya kepada masyarakat.

“Kita memberikan yang terbaik bagi masyarakat yakni melindungi mengayomi khusus dalam penegakan hukum TPPO,” kata Arie.

Kepulauan Riau dikatakannya salah satu tempat perlintasan atau bahkan menjadi tempat transit dari para pekerja atau orang yang ingin bekerja di luar negeri.

Oleh karena itu Polda Kepri tidak tinggal diam dan akan terus melakukan penegakan hukum di dalam penanganan tindak pidana manusia.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kepri karena telah mendukung kinerja kami, pada umumnya ini merupakan kejahatan Kejahatan luar biasa (Extraordinary Crime) dan merupakan kejahatan kemanusiaan, jadi harapannya masyarakat mendukung kita dalam pengungkapan,” ucap Arie.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews