Polda Kepri Gelar Drive Thru Rapid Test Covid-19 dan Bakti Sosial

Polda Kepri Gelar Drive Thru Rapid Test Covid-19 dan Bakti Sosial

Rapid test dengan cara drive thru dilaksanakan Polda Kepri di RS Bhayangkara, Rabu (24/6/2020)

Batam - Polda Kepri menggelar rapid test gratis dengan sistem drive thru kepada pengemudi di RS Bhayangkara, Rabu (24/6/2020).

Selain itu, kegiatan bakti sosial untuk tenaga medis juga dilaksanakan di beberapa rumah sakit. Hal ini sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-74 Bhayangkara.

Selain rapid test gratis, di RSBP Batam dan RSUD Embung Fatimah juga dilakukan baksos, dengan memberi apresiasi kepada para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, HUT 74 Bhayangkara tahun ini mengangkat tema 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif'.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Harry.

Pada pelaksanaan Drive Thru Rapid Test Covid-19 ini, Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr. Mohammad Haris mengatakan, ada 100 orang peserta yang menjalani rapid test secara gratis, selain itu diberikan juga kepada masyarakat yang hadir bingkisan yang berisi hand sanitizer, vitamin dan masker.

“Kembali kami imbau kepada masyarakat yang melaksanakan RDT hari ini tetap patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan" ucap Harris.

Di RSBP dan di RSUD Embung Fatimah digelar Bakti Sosial. Pemberian penghargaan untuk tenaga medis diberikan Dirlantas polda Kepri, Kombes Pol Mujiono beserta jajaran.

"Bakti sosial terhadap para tenaga medis merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Polda Kepri kepada garda terdepan yang telah berjuang keras untuk kemanusiaan. Kami sampaikan ucapan terima kasih atas daya dan upaya yang dilakukan oleh tenaga medis, tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Muji.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews