Wabup Lingga Titip Pesan ke BPD dan Kades Resang

Wabup Lingga Titip Pesan ke BPD dan Kades Resang

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar melantik 5 orang BPD Resang (Foto:ist)

Lingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, secara resmi melantik 5 orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (23/6/2020).

Dalam arahannya, orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu ini meminta, agar anggota BPD yang dilantik dapat membangun Desa Resang ke arah yang lebih baik. Kemudian membangun kerjasama dengan Kecamatan Singkep Selatan untuk kemajuan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada BPD yang baru dilantik, siapapun jadi ketua nya, saya berharap dapat melaksanakan tugas sesuai dengan janji dan sumpah, serta dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan oleh masyarakat,” ucap Nizar.

Ia menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang (UU) No 6 tahun 2014 tentang desa, BPD yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta memberikan kritik dan saran yang membangun serta mengevaluasi kerja dari Pemerintah Desa.

“Saya berharap BPD, Kepala Desa dan unsur dari Kecamatan Singkep Selatan dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik, khususnya ditingkat Desa Resang untuk kemajuan masyarakat. Tidak saling sikut menyikut, tidak saling mencari-cari kesalahan dan jika ada kendala maka bicarakanlah secara musyawarah mufakat untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Kata Nizar, Pemerintah Daerah juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak desa dan kecamatan karena telah dengan baik dan tuntas mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III untuk masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid-19.

“Kita tinggal menunggu dari Kemensos tahap II dan dari APBD Kabupaten Lingga tahap II, mudah-mudahan data yang telah masuk tidak tumpang tindih, semoga kami juga dapat menyelesaikannya dengan cepat,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, hadir pada pelantikan tersebut, Camat Singkep Selatan Sabirin, Kades Resang Hanafi, Ketua MUI Kecamatan Singkep Selatan, Ketua LAM Singkep Selatan, Danramil Dabo Kapten Arm Ismarli, Bhabinkantibmas Desa Resang, Ka KUA Singkep Barat Dolhaji dan Kepala Puskesmas Resang, tokoh agama dan masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews