Beri Bantuan ke Warga, Direktur Baitul Hikmah Batam Temukan Hal Memilukan

Beri Bantuan ke Warga, Direktur Baitul Hikmah Batam Temukan Hal Memilukan

Diwan Baitul Hikmah (DBH) Ar Rasyid Batam bersama Komunitas Bussines Social Community (BSC) membagikan paket jajanan buka puasa ke warga (Foto:ist)

Batam - Diwan Baitul Hikmah (DBH) Ar Rasyid Batam, Kepulauan Riau, membuat Program Amal Sosial dengan cara membagikan paket jajanan berbuka puasa hingga sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Kegiatan yang dilakukan DBH bekerjasama dengan Komunitas Bussines Social Community (BSC) ini menghimpun donasi dari para Muhsinin yang punya kepedulian pada masyarakat yang terdampak krisis Covid-19.

Direktur Baitul Hikmah Harun Ar Rasyid Batam, Muhammad Tahir Abu yang ikut terjun langsung dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa banyak pemandangan memilukan yang ia temukan.

Kata dia, ada yang kebingungan mencari pekerjaan sekedar untuk bertahan hidup, ada yang stres memikirkan cicilan bulanan yang tidak bisa dibayar lagi karena kena PHK di tempat kerja, hingga masih banyak lagi.

"Saya, kita, dan mereka sebenarnya dalam posisi yang sama. Kita semua sama-sama kena dampak krisis Covid-19. Hanya sedikit yang bisa tersenyum dari situasi saat ini. Tapi, selalu ada ruang kebaikan untuk sebuah masa sulit," ucap Muhammad Tahir Abu.

Ia menjelaskan, berusaha tersenyum disaat-saat susah adalah kekuatan jiwa yang harus dirawat. Berbagi dengan sesama pada masa sulit adalah cermin kepribadian seorang mukmin sesungguhnya.

"Ramadhan tahun ini barangkali momentum yang tidak akan terulang untuk kedua kalinya. Di mana terlalu banyak orang-orang yang membutuhkan uluran tangan kita, bahkan disaat diri kita sendiri juga sedang membutuhkan," sebutnya.

Selayaknya, disaat-saat sulit seperti ini, kata warga yang mampu harus memiliki saham kebaikan. Pastikan bahwa kita ikut terlibat di dalamnya. Rp 10.000 yang diinfakkan bisa jadi sudah membuat warga yang membutuhkan menjadi terbantu.

"Hari ini, dan esok senantiasalah mencari tahu kondisi saudaramu. Tanyalah perihal kondisi tetanggamu. Semoga kita semua baik-baik saja, dan diberi keteguhan menghadapi ujian ini. Aamiin," pungkas Muhammad Tahir Abu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews